Mantan Ketua DPRD Sulbar Jalani Sidang Perdana Hari ini

Banniq.Com.Mamuju. Hari ini, Rabu (25/4/2018) Pengadilan Tipikor Mamuju membacakan Dakwaan terhadap mantan ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara, atas dugaan penyelewengan Dana APBD Sulbar tahun 2016.

Sebelumnya, penyidik Kejati Sulsel dan Kejari Mamuju, Mendakwa A.Mappangara dan Tiga pimpinan DPRD diduga bertanggung jawab atas Dugaan penyelewengan anggaran APBD Sulbar Tahun 2016.

Sidang perdana Kasus dugaan korupsi Dugaan APBD Sulbar 2016 hari ini, Dijaga ketat Satuan polisi Resort Mamuju

Pada proses persidangan yang digelar diPengadilan Tipikor Mamuju yang dipimpin oleh Majelis Hakim Beslin Sihombing, Andi Mampangarra terlihat dengan cermat mendengarkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan sejumlah Dakwaan yang disampaikan kepadanya oleh JPU Kajari Mamuju Andi Muhammad Hamka serta Jaksa (JPU) lainya
“Terkait perbuatan yang telah dilakukan oleh Andi Mampanggara dalam hal ini didakwa empat (4) pasal yaitu dakwaan UU pasal (12) tindak pidana Korupsi,UU KKN,UU Pasal (2) tindak pidana Korupsi dan UU Pasal (3) tentang korupsi.

adapun kerugian Negara berdasarkan hasil temuan penyidik yang telah dilakukan terdakwa kurang lebih sekitar satu (1) Milyar” Beber Hamka usai menggelar sidang dan melakukan pembacaan Dakwa kepada Andi Mampanggara diruang persidangan Tipikor Mamuju.

Di tempat yang sama penasehat hukum ¬†Andi Mampaggarra, Nasrun mengatakan Dakwaan yang telah dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kami telah menyimak dan mendengarkanya.” ¬†untuk itu kami juga akan membuktikannya pada persidangan berikutnya terkait kewewenangan kami membela klien kami itu juga telah diberikan”ungkapnya(nhr/s)

Berita Terkait: