Mappatammaq dan Pupuq Raih Penghargaan Sebagai Warisan Budaya Takbenda Tahun 2018

 

PLT Sekprov Sulbar,Drs.H.Arifuddin Toppo,M.Pd. usai menerima penghargaan Nominasi warisan budaya takbenda yang diusulkan Pemprov Sulbar Tahun 2018(photo:repro)

BANNIQ.COM.Jakarta. Warisan budaya takbenda yang diusulkan oleh Provinsi Sulawesi Barat,  antara lain kategori adat istiadat masyarakat, Perayaan-perayaan dan   Ritual  (yakni Mammpatammaq dan Maulidan Salabose) serta Nominasi kemahiran dan kerajinan tradisional(Pupuq)  mendapat penghargaan Warisan budaya tak benda Indonesia 2018, dari Pemerintah melalui Kemendilkbud.

Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Hubungan antar Lembaga Badan Penghubung Pemprov Sulbar di Jakarta, Zulkifli via WA, Kamis( 11/10/2018) mengatakan Penghargaan tersebut diterima oleh PLT Sekprov Drs.H.Arifuddin Toppo, M.Pd mewakili Gubernur Sulawesi Barat menerima Penghargaan Sertifikat yg diserahkan langsung oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud  Dr.Hilmar Farid  atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada hari Rabu 10 Oktober 2018 bertempat di Gedung Kesenian Jakarta Pusat.

” Kita Bersyukur 3 nominasi yang diusulkan Sulbar , ditetapkan oleh pemerintah sebagai Warisan budaya takbenda 2018,” Ujarnya.

Ditambahkan Zul, panggilan karib Zulkifli Pada penyerahan penghargaan tersebut Arifuddin Toppo yang juga Kadis Pendidikan Provinsi Sulbar didampingi Kabid Kebudayaan Disdikbud Sulbar  Hj.Warliah Arsyad (Kabid Kebudayaan Dikbud Prov.Sulbar.(smd)

Berita Terkait: