Mateng Akselerasikan Program Pembangunan Kabupaten, Provinsi dan Pusat

Kantor Bupati Mateng terlihat artistik,yang secara resmi ditempati pekan lalu(photo:smd)

Banniq.Com.Topoyo. Dinamika pembangunan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lalla Tasisara, terus bergerak hingfa saat ini dan telah membawa perkembangan yang cukup pesat, salah satu indikatornya Pemkab Mateng saat ini telah menempati kantor Baru di Kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM)  Benteng Kayu Mangiwang.

Kabupaten yang dinakhodai Haji Aras Tammauni, bersama H.Amin Djasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati kini terus berbenah dan berpacu membangun Kabupaten pemekaran dari Kabupaten Mamuju ini melalui pendekatan pembangunan yang mengakselerasikan program pembangunan Kabupaten,Provinsi dan Pusat.” Prioritas kita penyelesaian sarana perkantoran secar bertahap, menyusul Pembangunan Kantor DPRD dan kantor Dinas-dinas,” dengan mengakselerasikan program  provinsi seperti One Village One Product (Ovop) dan program pusat seperti pembangunan di pelosok desa,” Terang kepala Bappeda Mamuju Tengah, Sigit,  Jumat(23/2/2018).

Ditambahkan Sigit,meskipun APBD Kabupaten Mamuju Tengah hanya berkisar Rp. 600 M lebih, namun pemkab Mateng tetap memaksimalkan untuk membiayai program strategis, seperti pembangunan Infra struktur di desa, pengembangan komoditas andalan seperti Kelapa sawit, kakao dan jagung. Selain itu, sambung Sigit  program pemberdayaan dan pengembangan pelayanan masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan juga dilaksanakan secara maksimal.”Kami memaksimalkan APBD Mateng tahun ini untuk membiayai program pembangunan infra struktur , pengembangan komoditas andalan seperti sawit, kakao dan jagung juga untuk pengembangan layanan masyarakat baik kesehatan maupun pendidikan,” Pungkas Sigit(smd)

 

Berita Terkait: