Mateng Segera Bentuk BUMD Pengelola Air Minum

Sekkab Mateng,Muh.Askary,S.Sos;MM(photo:smd)

Banniq.Com.Topoyo.Saat ini distribusi Air bersih di sekitar wilayah Topoyo, Tobadak, Budong-budong dan Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah telah berjalan dengan baik dengan kapasitas suplai 40 liter perdetik untuk satu instalasi dari tiga instalasi yang dimiliki Kabupaten Mamuju Tengah saat ini.

kapasitas tersebut dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan Air bersih bagi masyarakat Mateng terutma di wilayah Topoyo dan sekitarnya.” Saat ini kebutuhan Air bersih untuk masyarakat di Mateng  sudah terpenuhi, dengan kapasitas produksi 40 liter untuk satu Instalasi,” Terang Sekkab Mamuju Tengah, Muh.Askary,S.Sos;MM Jumat(23/2/2018).

Guna lebih memaksimalkan  pengelola an pendistribusian Air Bersih di Mateng sebut Askary, Pemkab Mateng akan segera membentuk BUMD untuk memenej pengelolaan Air bersih tersebut. Belum dibentuknya BUMD Pengelola Air bersih(minum) di Mateng tahun lalu sambung Askary, mengingat regulasinya berupa Perda belum terbit.” Tahun lalu kami belum bentuk karena Perdanya belum terbit, tapi Tahun ini Kami sudah akan bentuk karena Perdanya sudah ada,” Pungkas Sekkab Termuda di Sulbar ini.(smd)

Berita Terkait: