Membludak, Pesta Pernikahan Anak Gubernur Sulbar Dihadiri Sekira Lima Ribuan Undangan

 

Banniq.Com.Sulbar. Pesta pernikahan Putra Sulung Gubernur Sulbar,Drs. A. Alibaal Masdar dan A.Ruskati Rajab, Andi Ian Rusali MP,SH dengan Putri Sulung Pasangan Drs.Syahrir Hamdani dan Masnaya, Citra Nayasari Syahrir,S.IP;M.Si, yang digelar di Ballroom Hotel D Maleo Mamuju, Jumat malam(13/4/2018), desesaki sekira 5 Ribuan undangan yang berasal dari Kota Mamuju dan daerah Kabupaten di Sulbar juga beberapa tamu dari Jakarta, antara lain Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PP dan PA) Yohana Susana Yembesi, dan beberapa Anggota Komisi VIII DPR RI, yang bertepatan dengan kunker ke Sulbar, Anggota DPR RI Dapil Sulbar,Muh.Afzal Mahfuz,SH; dan Drs.H.Ibnu Munsir.

Resepsi pernikahan putra  Gubernur dengan Tokoh pejuang pembentukan Provinsi Sulbar itu, berbalut budaya Mandar dengan iringan tarian khas Suku Mandar sebagai suku terbesar di Sulbar, yakni Tari Pattuqduq.

Usai lentik gemulai gadis mandar menggesturkan ungkapan kegembiraan dalam ritmis bahasa tari Pattuqduq, yang bermakna Pilosofis sebagai tari ungkapan kegembiraan  untuk menyambut Prajurit  yang kembali dari Medan perang, ribuan tetamu mulai beringsut ke Pelaminan untuk memberi ucapan kebahagiaan kepada Ian dan Citra berbalut  busana tradisional Mandar tersebut.

Riva’i salah seorang undangan yang berasal dari Kabupaten Polman, mengatakan dari sekian pesta pernikahan yang pernah dihadiri di Hotel D Maleo Sulbar Pernikahan putra Gubernur Sulbar ABM dengan Putri Drs.Syahrir Hamdani yang paling ramai dari yang sebelum-sebelumnya.” Luar bisa antrinya pak, karena begitu ramainya undangan yang hadir, yah kita nikmati saja pak karena ini kebahagian tersendiri bagi kami untuk ikut memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai, dan kita hadir di sini tanpa membawa sesuatu sebagaimana lazimnya resepsi pernikahan, karena diundangan sudah dicantumkan tidak menerima hadiah dalam bentuk apapun.,” Ungkapnya.

Terpisah General Manejer Hotel D Maleo Mamuju Budi,  juga menjelaskan undangan yang menghadiri pesta pernikahan Putra Gubernur Sulbar semalam, sekira Lima ribuan yang hadir, namun pihak Hotel D Maleo menyiapkan akomodasi 6 ribuan undangan.

” Undangan yang hadir di Pesta Pernikahan Putra Gubernur semalam, sekira 5 ribuan, tetapi akomodasi yang kita siapkan 6 ribuan sebagai langkah antisipasi, dan pesta pernikahan yang digelar semalam merupakan pesta pernikahan paling ramai dari sekian pesta yang pernah diadakan di Hotel D Maleo Mamuju,” pungkasnya.(smd)

 

Berita Terkait: