Menengok Aktivitas di Media Centre MTQN XXVII Medan

Media Center MTQN ke XXVII Tahun 2018 di Sumut. foto: repro

BANNIQ.COM.Medan– Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVII Tahun 2018 tinggal menghitung hari. Menurut rencana, MTQ ke XXVII ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu, 7 Oktober 2018 di Astaka MTQ yang berada di kawasan Pancing, Kota Medan.

Geliat persiapan di sejumlah lokasi lomba sudah memasuki tahap persiapan akhir, termasuk penyiapan media center MTQ yang berada di kawasan Astaka tempat berlangsungnya lomba tilawah, kaligrafi, dan pameran, dan pembukaan MTQ.

Media center tersebut akan menjadi pusat informasi dan kegiatan para jurnalis yang akan meliputi penyelenggaraan MTQ memiliki ruangan cukup luas dan dilengkapi suhu pendingin, komputer, printer, mesin foto copy, dua layar TV, jaringan , serta ruanga jumpa pers.

Penanggungjawab media center Agung mengatakan, media center ini difasilitasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan dilakukan sejak MTQ sebelumnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Media center MTQ dilengkapai 15 perangkat komputer, jaringan internet 60 Mbps dan akan ditambah lagi sesuai kebutuhan, juga fasilitas pendukung lainnya agar para jurnalis bisa bekerja maksimal dan nyaman,” ujar Agung.

Letaknya yang berada di kawasan pusat kegiatan MTQ, para jurnalis akan mudah mengakses media center tersebut dus banner nama Media Center yang mudah dilihat.

MTQ Nasional ke XXVII Tahun 2018 akan digelar di 12 titik lokasi lomba, tersebar di sejumlah tempat di kota Medan. Sejumah kafilah dari 34 Provinsi mulai berdatangan ke Kota Medan.(kmng/s)

Berita Terkait: