Mengajar Membaca Ala Kapolres Mamuju

IMG-20170328-WA0019

Banniq.com.Mamuju

.  Selain menjaga Kamtibmas, Kepolisian Resort  Mamuju Sulbar juga memiliki Kepedulian tinggi  terhadap masyarakat kaum dhuafa.  Kapolres Mamuji AKBP Muhammad Rifai S.H., S.I.K , membuat terobosan jitu tentang program melek huruf pada masyarakat.

Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP Iswan Mulyanto serta Polwan Polres Mamuju melaksanakan kegiatan mengajar baca dan tulis kepada Kaum Dhuafa di Aula Polres Mamuju, Senin kemarin (27/3).
Kegiatan tersebut diikuti sekitar 25 Orang Kaum Dhuafa dari Dusun Kelapa Tujuh dan Padang Baka’. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Mamuju dan Kasat Binmas Polres Mamuju Memberikan Materi Pengenalan huruf yang diselingi dengan games berhadiah sembako.
Menurut Kapolres Mamuju AKBP M Rifai bahwa Games yang dilaksanakan tersebut merupakan selingan dari kegiatan belajar agar para peserta tidak merasa jenuh dan semakin bersemangat dalam belajar.
Berdasarkan Info dari peserta bahwa rata-rata dari mereka tidak menyelesaikan Pendidikan Sekolah Dasar sehingga mereka merasa terbantu dan bahagia dengan adanya kegiatan ini akhirnya mereka bisa membaca.
Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini namun akan terus laksanakan secara kontinyu hingga Para Kaum Dhuafa tersebut bisa membaca dan menulis. Ini merupakan tanggung jawa kita bersama dalam memberikan ilmu baca dan tulis pada masyarakat, sehingga mereka bisa melek huruf, ujar Kapolres.( rils/m/wsn/smd)

Berita Terkait: