Mengangkat Kembali Musik Qasidah yang Mulai Terlupakan

Banniq.com, Majene – Kurangnya animo masyarakat terhadap kesenian musik qasidah dianggap perlu mendapat perhatian.

Itu menjadi alasan pengurus Lasqi Majene menggelar even pencarian bakat bintang vocalist Lasqi di Lapangan Betteng, Pamboang, Rabu 21 Februari.

Ketua Lasqi Majene Fatmawati Fahmi mengatakan, festival  itu bertujuan menggebrak musik qasidah. Mengingat dewasa ini, masyarakat lebih menggandrungi musik pop dan sejenisnya. Sehingga banyak yang melupakan musik qasidah.  “Padahal orang tua kita dahulu sangat senang dengan musik qasidah yang kental dengan nuansa Islami dan banyak pesan pesan moril didalamnya,” ujarnya.

Selain itu, festival Lasqi juga dimaksudkan untuk mencari bakat terpendam. Peserta yang berhasil meraih juara akan diikutkan ke ajang yang lebih bergengsi. Yakni mewakili Kabupaten Majene di Festival Qasidah Nasional.

Fatmawati Fahmi mengajak seluruh masyarakat Majene mendukung even tersebut. Serta mendaftarkan diri untuk berkompetisi.

Festival Lasqi yang diikuti delapan kecamatan itu juga didukung penuh oleh Bupati Majene Fahmi Massiara. Sebagai apresiasi pada seni musik qasidah

Wakil Bupati Majene, Ketua DPRD, Kapolres dan pejabat  lainnya pun tidak ingin ketinggalan. Mereka tampak antusias menyaksikan acara pembukaan Festival Lasqi yang berlangsung malam itu.(Ich/cha/s)

Berita Terkait: