Menko PMK Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang Mamuju

Banniq.Com.Mamuju-Korban Banjir yang berada diposko penampungan di  Kelurahan Simbuang Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) dikunjugi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembagunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Puan Maharani bersama Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolri) Komjen Pol Syafruddin Kambo didampibgi Gubernur Sulbar Ali Ball Masdar (ABM) dan Wakil Gubernur Sulbar Enny Angrani Anwar, Kapolda Sulbar  Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan Bupati Mamuju Drs.H.Habsi Wahid Selasa (27/3/2018)

Di kesempatan tersebut Menteri Koordinator Bidang PMK Republik Indonesia Puan Maharani didampingi  Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memberikan bantuan berupa barang dan uang sebesar 250 juta.

“Alhamdunillah pada kesempatan ini saya bisa datang kesini berkunjug di Mamuju untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi dan keadaan disini setelah terjadinya banjir bandang kemarin.begitu mendengar bahwa pada hari kamis yang lalu ada banjir bandang di Mamuju,maka saya saya jauh-jauh datang dari Jakarta untuk melihat secara langsung dan bertemu dengan korban”Bebernya.

lanjut dia, dirinya  sangat prihatin dengan kondisi  yang dialami oleh  korban saat terjadinya Banjir tersebut. untuk itu saya juga akan segera melakukan koordinasi baik dengan Gubernur dan Bupati serta Jajaran Kementrian yang ada diJakarta untuk segera mencari apa saja sebab dari terjadinya banjir bandang tersebut,” Imbihnya.

Masih Puan, walaupun ini adalah musibah dan bencana alam, tetap saja sungainya harus diperbaiki takutnya kalau hujan lagi airnya akan meluap, seperti kemarin.dan jika suda diperbaiki kemungkinan kalau ada hujan keras lagi tidak akan menimbulkan bajir seperti yang kemarin akibat sungai yang meluap,dan juga perlunya perbaikan untuk saluran air juga harus diperhatikan dan ini akan saya lakukan untuk meminta jajaran terkait untuk memperbaikinya segera.

” Hari ini saya datang memberikan bantuan itu tidak banyak hanya 250 juta dan bantuanya itu saya kasi kepada Pak Bupati, bantuan tersebut nantinya akan diberikan oleh Pak Bupati tapi bukan untuk dibagikan, bantuan tersebut untuk keperluan yang dibutuhkan seperti untuk memperbaiki yang rusak-rusak saja”kata Puan lagi.

Usai melakaukan kunjungan diposko Desa Simbuang Kecamatan Simboro Mamuju,Wakapolri Komjen Pol Syafruddin melanjutkan kunjungannya Ke Posko Polres Mamuju(nhr/s)

Berita Terkait: