Meriahkan MRSF, Ribuan warga Mamuju Ikuti Jalan Sehat

Ribuan masyarakat peserta Jalan sehat dalam rangka program keselamatan Berlalu lintas,MRSF(photo:bnq)

 

 

 

 

 

 

 

 

BANNIQ.COM.Sulbar. Ribuan masyarakat Mamuju memadati anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Minggu(24/2/2019) untuk mengikuti Jalan sehat dalam rangka Milenial Road Safety Festival(MRSF),yang diselenggarakan Polda Sulbar.

Selain diikuti Ribuan masyarakat,ikut pula dalam kegiatan ini Pejabat di Provinsi Sulbar, seperti Kapolda Sulbar,  Brigjend Pol Drs.Baharuddun Djafar,  Asisten I Pemprov Sulbar, Drs.HM Natsir bersama beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar, pejabat Pemkab SeSulbar lain, Bupati Mamuju,Drs.H.Muh.Habsi Wahid, Bersama Irwan Satya Putra Pababari sebagai Wakil Bupati, Bupati Mamuju Tengah, HM.Aras Tammauni didampingi Sekkab Mateng,Askary,S.Sos,Ketua DPRD Mateng,H.Arsal Aras,SE. Dan Wakil Bupati Majene,Lukman,S.Pd.

Usai jalan sehat yang berawal dan finish  Anjungan pantai Manakarra,Kapolda Sulbar,Brigjend Pol Drs.Baharuddin Djafar,menyampaikan apresiasi kepada ribuan masyarakat Mamuju yang mengikuti jalan sehat MRSF.Atas Keikut sertakan tersebut kata Baharuddin merupakan bentuk Apresiasi masyarakat atas kampanye Keselamatan berlalu lintas dalam program MRSF.

” Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini, Keikutsertaan saudara-saudara merupakan bentuk Kepedulian untuk sama-sama mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, dengan MRSF kita minimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.,”  Urainya.

Dia menambahkan, bentuk kesadaran untuk menaati peraturan sehingga pelanggaran itu dapat ditekan seminimal mungkin, merupakan cerminan masyarakat Sulbar yang malaqbiq.

” Ingat falsafah malaqbiq, Berarti memiliki derajat yang tinggi olehnya dengan ketaatan kita mengikuti aturan sebagai upaya untuk meminimalisir pelanggaran yang ada itu sebagai bukti bahwa Orang Sulbar adalah orang-orang Malaqbiq, Malaqbiq di Dunia demikian juga Malaqbiq di akhirat nanti,” Pungkasnya.

Pimpinan SMA/SMK soalkan Ketidak cukupan Kupon Door prize.

Pada bagian lain kegiatan ini, Pimpinan SMK/SMA yang mengikutkan siswanya untuk ikut jalan sehat, kecewa atas ketidak cukupan Kupon Door Prize Jalan Sehat MRSF,padahal mereka sengaja datang mengikuti Jalan sehat karena Diundang oleh Panitia.

” Kami sedikit keluhkan karena panitia tidak memberi kami kupon Jalan sehat, padahal kami diundang ikut kegiatan ini, tetapi kupon doorPrize, kami datang bersama 38 siswa tetapi kami tidak dapatkan kupon, padahal sebelumnya kami sudah kordinasi ke Polres setempat,namun kupon itu tetap tidak ada kami dapatkan,” Pungkas Kepala SMA Negeri Tinambung,Drs. Semmang,MH|smd

Berita Terkait: