Meski Awalnya Diragukan, Open Ceremony Porprov III Sulbar Sukses Digelar

Gubernur Sulbar,Drs.HM Alibaal Masdar, Wagub Hj.Enny Anggraeny, Bupati Majen Dr.Fahmi Massiara, Anggota Komisi VIII DPR RI , Hj.Andi Ruskati dan Wakil ketua Komisi Komisi V DPR RI,Drs.Ibnu Munzir, saat mengikuti open ceremony Porprov III Sulbar(photo:smd)

BANNIQ.COM.Majene. Open ceremony/pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 3 Provinsi Sulawesi Barat, yang berpusat di Sport Centre Pemkab Majene, di kawasan Rangas, sukses digelar Senin,(12/11/2018).setelah sebelumnya dibelenggu sejuta keraguan tentang bisa tidaknya Even Olah Raga se Sulbar itu digelar,mengingat pembangunan sport centre masih  berproses sebulan terakhir.

Open ceremony ini dihadiri Anggota Komisi VIII DPR RI Hj.Andi Ruskati Alibaal, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Drs.H.Ibnu Munzir, Wakil Gubernur Sulbar,Hj.Enny Anggraevy Anwar, Bupati Majene sekaligus Ketua Panitia Porprov III, Bupati Mamuju Tengah, H Aras Tammauni bersama Wakil bupati, Drs.H.Amin Djasa, Bupati Mamuju Drs.H.Habsi Wahid, Ketua Koni H.Abd.Hamid Bc.KU beserta Jajaran Pengurus KONI Sulbar dan beberapa Anggota DPRD Sulbar.

Tarian klosal di kegiatan Open Ceremony Porprov III Sulbar(photo:smd)

Mengawali Open ceremony,   tarian kolosal  berjumlah 200 penari yang berasal  dari siswa-siswa SMP, SLTA dan Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Majene, usai penampilan tarian klosal dilan jutkan dengan Defile ribuan  kontingen yang terdiri dari atlit dan ofisial  dari Kabupaten yang ada di sulbar.

Ketua panitia Porprov, Dr.Fahmi Massiara,SH;MH melalui sambutannya, mengatakan bahwa pelaksanaan Porprov 3 Sulbar dimana Majene ditunjuk sebagai pelaksana berdasarkan SK  Nomor:  188.4/708/X/2015 tanggal 28 Oktober 2015 tentang pelaksanaan Porprov III Tahun 2018, atas dasar SK tersebut kata Fahmi Pemkab mulai melakukan berbagai pembenahan dan pembebasan tanah pembangunan sport Senter serta Venue-venue yang digunakan untuk pertandingan cabor pada Porprov III.

” Setelah ditunjuknya Majene sebagai Pelaksana Porprov III, berdasarkan SK pada tahun 2015 tersebut,  Kami langsung melakukan berbagai pembenahan, ganti rugi tanah areal pembangunan Sport senter seperti yang kita yempsti sekarang, juga beberapa venue yang dibutuhkan untuk menggelar pertandingan cabor pada Porprov 3 ini,” Urai Fahmi Massiara.

Sehingga dengan pembenahan tersebut,sambung Fahmi terdapat 20  dari 23 cabang Olah Raga yang dipertandingkan,  dilaksanakan di  Majene dan  sisanya di kabupaten Polman.

Kemudian untuk para atlit maupun kontingen dari Kabupaten Se Sulbar pada Porprov III ini, Pemkab Majene telah menyiapkan ratusan rumah untuk tempat tinggal kontingen dari Kabupaten se Sulbar.

” Untuk kontingen dari Kabupaten di luar Majene, kami telah siapkan  126 rumah, 7 bus 31 minibus untuk mengantar jemput atlit dan ofisial serta 253 tenaga keamanan yang terdiri dari TNI/Polri dan Satpol PP,” Imbuhnya.

Sementara ketua KONI Sulbar, H. Hamid,Bc.Ku, mengapresiasi terlaksananya Porprov III di Majene, setelah sebelumnya banyak diragukan oleh semua kalangan, mengingat pembangunan Sport yang masih berlangsung sampai menedaktinya pelaksanaan Porprov III.

” Kami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Majene, atas terselenggaranya Porprov ini, setelah diragukan semua kalangan tentang bisa tidaknya terselenggara mengingat pembangunan sport centre yang masih berlangsung beberapa hari sebelum pelaksanaan pembukaan Porprov,” Ungkapnya.

Hamid juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulbar, Drs.HM Alibaal Masdar atas dukungan penuhnya terhadap penyelenggaraan Porprov.

” Kami berterima kasih kepadaxBapak Gubernur Sulbar, Alibaal Masdar yang telah mendukung penuh melalui BKK sehingga kegiatan Porprov ini dapat terselenggara seperti saat ini,” Tandasnya.

Lebih jauh Mantan Anggota DPRD Sulbar ini berharap dengan pelaksanaan Porprov III tahun ini,  kepada para atlit yang bertanding pada cabor, diharap untuk menunjukkan prestasi terbaik agar nantinya dapat berlaga di Pra pon dan PON 2020 di Papua.

Dia juga berharap kepada  para atlit untuk dapat mengukir prestasi demi kebanggaan daerah yang diwakili dengan mengedepankan sikap sportivitas dan tetap menjaga semangat persaudaraan sesama masuarakat Sulbar.

Hamid juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulbar, Alibaal Masdar atas semua dukungan yang telah diberikan, terutama BKK untuk penyelenggaraan Porprov III

” Gubernur Sulbar, Drs.HM Alibaal Masdar,M.Si. yang membuka kegiatan Porprov III  Sulbar juga berharap kepada semua atlit untuk bertanding dengan mengedepankan Sportivitas dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan.” Bertandinglah untuk meraih prestasi namun yang harus dikedepankan  adalah sikap sportivitas, dengan jiwa dan semangat persaudaraan karena sesungguhnya mesa kanneqi tau.,” Ujarnya yang diikuti gemuruh aplaus undangan pembukaan Porprov III.

ABM juga mendukung sepenuhnya pemkab Majene yang telah sukses melaksanakan pembukaan Porprov, bahkan ia berjanji untuk menambah kekurangan anggaran penyelenggaraan Poprov III Sulbar.

” Kami mendukung dan mengapresiasi Pemkab Majene yang telah sukses melaksanakan pembukaan Porprov dan semoga sukses sampai berakhirnya pelaksanaan, kepada Pak Hamzih kadis Pemuda dan olah raga untuk menambahkan anggaran penyelenggaraan yang masih kurang sekira Rp.1.5 Miliar,” Pungkasnya.(smd)

 

 

Berita Terkait: