Meski Terbatas Anggaran, Drainase Tetap Diperbaiki

Banniq.com.Pasangkayu

Walau minim anggaran, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tatap akan mengerjakan drainase kota Pasangkayu, yang selama ini dikeluhkan masyarakat.
Kadis PUPR, Kab. Matra, Budiyansah mengatakan, tahun 2017, instansinya telah menganggarkan perbaikan drainase kota Pasangkayu, yang selama ini dikeluhkan masayarakat, dengan besaran anggaran Rp. 4 milyar bersumber dari APBD.

“Sebenarnya untuk memperbaiki semua drainase didalam kota, kita membutuhkan anggaran sebesar Rp.60 milyar, karena anggaran kita minim,  jadi sekarang kita hanya mentaktisi saja dengan menggunakan dana Rp.4 milyar dari APBD” tutur Budiyansah, Rabu 17 Mei.

Drainase yang bakal diperbaiki, dari BTN Pemda, dengan memotong beberapa ruas jalan, untuk plat ducker, yakni jalan Kijang, jalan PDAM sampai ke Pasar Smart Pasangkayu, hingga tembus ke sungai Pasangkayu sebagai tempat pembuangan.

Selain itu, jalan dari arah Polsek Pasangkayu juga bakal di Potong (Jl. Andi Deppu), untuk dibuatkan Plat Ducker, jalan I Gusti Ngurah Rai juga akan dipotong untuk dibuatkan juga plat ducker, untuk mengaliri air yang tergenang di Jln. Sultan Hasanuddin.

“Dari arah Jl. Sultan Hasanuddin, menyeberang ke Jl. Mangga, kita akan buat juga plat ducker, dengan memotong Jl. Fatmawati (jalur dua arah tugu Sawit), dengan membuang air ke sungai Pasangkayu di Jembatan Patah” tegas Budiyansa. (Jn/sm)

Berita Terkait: