Minim Jumlah Peserta CPNS yang Lolos TKD dari Jumlah Formasi, BKD Sulbar Tunggu Keputusan Palselnas

Kepala BKD Sulbar, Drs.Amujib,MM bersama PLT Sekkab Polman A.Farial Patayangi(photo:smd)

BANNIQ.COM.Sulbar. Tes CAT kemampuan dasar Calin Pefawai Negeri Sipil (CPNS) pemprov Sulbar yang telah berakhir sejak tanggal 10 November lalu, dan hasilnya hanya 70 CPNS yang dinyatakan lulus TKD sesuai standar Passing Grade yang ditetapkan Kemen PAN, dari sekira 5 Ribuan peserta yang mengikuti tes di UPT BKN Mamuju. Dari jumlah 70 tersebut,  kurang  dari kuota CPNS Pemprov Sulbar tahun 2018 sebanyak 280 formasi.

Di auditoroum  labtai 4 Kantor Gubernur Sulbar usai Pelantikan Sekprov Sulbar,Dr.Muh.Idris DP, Selasa(13/11/2018), Kepala BKD Sulbar, Drs.Amujib,MM menjelaskan bahwa dari hasil tes TKD yang sudah dilaksanakan oleh BKD terhadap CPNS sulbar, terdapat 70 yang dinyatakan lulus sesuai passing grade yang ditetapksn oleh kemenPAN, untuk selanjutnya pihak BKD menunggu keputusan dari panselnas untuk tes berikutnya.

” Penentu bagi peserta yang dinyatakan dapat mengikuti tes Selanjutnya, adalah Palsenas CPNS pusat, bukan penyedia Formasi yang melakukan termasuk hitungan-hitungan dan perangkingan bila itu ada mengingat belum mencukupinya peserta yang lulus TKD dengan Formasi yang tersedia, jadi kita akan mengikuti keputusan dari Palselnas, sekali lagi bukan kewenangan kita penyedia formasi CPNS,” Beber mantan PJ Bupati Polman ini.

Ditambahkan Amujib, dari komposisi hasil tes CPNS lingkup Pemprov Sulbar, di beberapa Formasi ada yang melebihi angka kuota dengan jumlah Peserta yang lulus TKD, namun ada juga Formasi yang sama sekali tidak ada yang lulus passing grade, sesuai surat KemenPAN yang menurutnya tetap menjadi standar kelulusan.

” Jadi kita di lingkup Pemprov Sulbar, hasil tes CPNS kemarin komposisi kelulusannya bervariasi, ada formasi yang jumlah prserta yang lulus jauh melebihi jumlah kuota, namun ada juga beberapa formasi yang sama sekali tidak ada yang lulus Passing Grade, dan data tersebut sudah ada di Palselnas, Palselnallah yang akan memutuskan untuk tes berikutnya,” Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: