Mobil Pembawa Bantuan Korban Gempa Palu, Alami Lakalantas di Tappalang

BANNIQ.COM.Mamuju.  Pada hari Sabtu tanggal 29 September 2018 sekitar jam 11.15 Wita bertempat di tikungan 45 Desa Tampalang Kec. Tapalang Kab. Mamuju, Telah terjadi kecelakaan lalulintas tunggal, yaitu kendaraan jenis Toyota Avanza warna silver dengan Nopol DD1811SD dengan penumpang 4 (empat) orang, yang memuat Logistik Bantuan Gempa Palu Donggala Sulteng berupa Sembako dan obat-obatan.

Logistik tersebut berasal dari Bantuan PT. SEMEN TONASA PANGKEP Sulawesi Selatan, dengan tujuan Posko Bencana Gempa Palu dan Donggala di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Pengemudi mobil tersebut , Marang ( 48 Thn)  Karyawan PT.TONASA Pangkep
Kel.Biring Ere Kec.Bungoro Kab.Pangkep

Penumpang / Saksi  Lk.Aryanto Kadir(45 Tahun) Karyawan PT.TONASA Pangkep, Kel.Pasui’ Kec.Bungoro Kabupaten Pangkep. Lk.Jamaluddin
(38 Tahun)  Karyawan PT.TONASA Pangkep.  Kel.Samalewa Kec.Bungoro Kabupaten Pangkep. Lk.Labu’du(50 Tahun)  Karyawan PT.TONASA Pangkep
Kelurahan Biring Ere Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep

Kronologis kejadiannya yaitu, mobil tersebut melaju dengan kecepatan penuh dari arah selatan ke utara (arah Kabupaten Majene-Kota Mamuju), pada saat melintas di tikungan tajam 45 Tapalang, pengemudi baru menyadari bahwa ada tikungan tajam didepannya, tiba tiba pengemudi mengerem kendaraannya sehingga mobil tersebut terseret dan menabrak pohon kelapa yang ada di bahu kanan jalan.

Akibat kecelakan tersebut mengakibatkan Lk.Aryanto Kadir  mengalami luka robek pada bagian mata sebelah kiri dan luka robek pada bibir bagian atas, dan Lk.Labudu’ mengalami luka nyeri pada bagian betis sebelah kiri, Korban saat ini dirawat di Puskesmas Tapalang. Sedangkan kendaraan Toyota Avanza yang rusak berat pada bagian depan sebelah kanan telah di evakuasi ke tempat yang lebih aman. Kondisi Cuaca : Jalan beraspal, tikungan tajam, jalan licin karena hujan, kurang penerangan jalan.(smd)

Berita Terkait: