Musda HIPMI Sulbar Ke 4 Digelar Desember

 

Banniq.Com.Sulbar

Kepengurusan Badan  Pimpinan Daerah (BPD) HImpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Barat, yang diketuai Supriyadi Yusuf akan berakhir bulan Desember   Tahun 2017 ini.

Untuk memilih Pengurus Baru Periode 2017-2020, BPD Himpi Sulbar akan segera Melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang diagendakan berlangsung Bulan Desember.” Sesuai Peraturan Organisasi (PO) dimana sebulan sebelum pelaksanaan Musda, Panitia Musda HIPMI harus sudah membuka Pendaftaran untuk para calon ketua yang akan bersaing di Musda,” Terang Ketua BPD HIPMI Sulbar, Sufriyadi Yusuf,S.Si, kepada Puluhan Wartwan yang hadir pada kegiatan Konferensi Pers Persiapan Musda 4 Sulbar, Di Warkop 11 Mamuju, Minggu(29/10/2017)

Pelaksanaan Musda 4 HIPMI Sulbar tahun ini Lanjut Sufriyadi ada bagian yang agak lain dari Musda sebelumnya, yakni kegiatan Pembukaan pendaftaran calon ketua yang melibatkan Wartawan melalui Konferensi Pers, Konferensi Pers tersebut  merupakan  terobosan baru yang dilakukan HIPMI sesuai arahan dan Petunjuk DPP Hipmi.” Pelibatan teman-teman media pada tahap pendaftaran ini, merupakan tradisi baru,karena sesuai petunjuk DPP HIPMI dalam masa pendaftaran Calon Ketua Umum harus Melibatkan Wartawan,” Imbuhnya.

Di tempat yang sama, Senior HIPMI Sulbar H. Herman Kulau mengapresiasi  Panitia Musda yang melibatkan wartawan dalam pendaftaran Calon ketua Hipmi Sulbar yang akan bersaing di Musda. Dengan pelibatan media sebut Hermn Kulau, Musda 4 yang akan digelar Bulan Desember akan berlangsung dengan baik dan akan memilih Ketua HIPMI yang baru secara demokratis.” Kami apresiasi Panitia Musda 4 HIPMI Sulbar atas pelibatan Wartawan dalam Kegiatan Pendaftaran Calon Ketua yang akan bersaing di Musda, semoga Musda 4 HIPMI Sulbar berjalan dengan baik dan demokratis,” Terangnya.

Menanggapi Dinamika Musda mulai Musda 1 sampai Musda ke 4 Yang segera akan digelar, Korwil Indonesia Timur DPP HIPMI H.Faizal H.Moga, yang juga ketua Dewan Pembina HIPMI Sulbar, mengatakan bahwa  HIPMI Sulbar yang akan menggelar   Musda ke 4   Bulan depan diharapkan dapat berjalan dengan baik tanpa masalah seperti Daerah Lain.” Kita Berharap Musda ke 4 ini berjalan dengan baik tanpa kendala dan riak seperti daerah lain,” Harapnya..

Dia menambahkan bahwa di dalam Musda nanti pasti terjadi dinamika, namun demikian dirinya berharap panitia Baik SC maupun OC dapat bekerja secara profesional dengan berpedoman ke Peraturan Organisasi HIPMI.

Terkait Persiapan pelaksanaan Musda, Ketua OC Jupri Mahmud  menyampaikan bahwa progres kesiapan saat ini sudah berada pada kisaran 70 %.” Terkait kesiapan,pgrogressnya 70 %, kami telah menyiapkan tempat yakni di Hotel D Maleo, persiapan-persiapan seperti pendaftaran, kampanye dan penyampaian visi dan misi caketum kami sudah rancang konsepnya,” Terangnya.

Kemudian terkait syarat yang harus dipenuhi oleh Caketum, Ketua SC Musda 4 HIPMI Sulbar, Aco Bahri menguraikan bahwa saat ini pihak SC sudah menyusun dan menetapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon ketua Umum pada saat mendaftar sebagsi calon,syarat itu antara lain ,diremondasikan BPC HIPMI dan sudah melaksanakan Muscab,   tiap BPC dapat  merekomndasikan minimal  Caketum pernah ,mnjadi pengurus hipmi provinsi,maupun kabupaten, memilikl KTA , telah lulus Diklatda BPD  HIPMI  Sulbar, membayar uang pendaftaran pada saat pengambiian formulir, sebesar Rp. 5 juta, dan Pengembalian formulir sebesar RP.  145.juta..” Persyaratan ini kami sudah sosialisasikan di internal HIPMI dan hari ini kita publish secara luas di media, dengan harapan para calon ketua yang akan bersaing di Musda dapat mempersiapkan syarat’syarat tersebut sebelum hari pelaksanaan Musda sebulan ke depan,”

Berita Terkait: