Nama Gubernur Sulbar Dicatut, Netizen Minta Polri Bertindak

Banniq.com.Sulbar

Pelaku Cyber crime masih menjadi momok yang menghantui para netizen (masyarakat pengguna internet). Setelah sekian nama orang penting Indonesia dicatut, giliran nama Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, menjadi korban.

Akun facebook palsu dengan ID Ali Baall Masdar, telah mengirim pesan meminta sejumlah uang/pulsa ke puluhan pengguna face book. Hal ini langsung menuai reaksi para netizen Sulbar.

Aktivis LAMDes, Suardi menyayangkan pencatutan nama Gubernur Sulbar dengan hal-hal negatif seperti meminta uang dan sebagainya.

“Ini sangat memalukan sekaligus memprihatikan. Mental pengguna internet di Indonesia masih cukup memprihatinkan. Ini harus dibenahi serius, kita ingin bebas menggunakan medsos tapi sekaligus tentu sangat terganggu dengan hal negatif, apalagi kalau sampai dialami oleh pejabat negara seperti Gubernur.” Ujar Suardi.

Hal sama disampaikan oleh aktivis IT, Mahmud Manyambungi. Jebolan ilmu komputer Amik Majene ini, mengharapkan kepolisian Sulbar untuk serius melawan cyber crime.

“Cyber crime seperti yang menimpa Gubernur Sulbar tersebut tentu sangat memprihatinkan kita semua. Kepolisian harus segera bertindak tegas. Saya rasa melacak pelaku pencatut nama Ali Baal Masdar itu tidak suliy dilakukan. Kita lihat saja, kepolisian serius bagaimana menanggapi cyber crime seperti ini.” Pungkasnya (ns/smd)

Berita Terkait: