Optimalkan Kinerja PPK dan PPS, KPU Polman Gelar Rakor

BANNIQ.COM. Polewali. Untuk mengoptimalkan kinerja PPK dan PPS menghadapi pemilu serentak 2019. Ketua Komisi Pemilihan Umum KPU kabupaten Polewali Mandar  mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para petugas PPK dan PPS se Kecamatan Balanipa.Selasa, 9 Oktober 2018 di Cafe Zefani kabupaten  Majene.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman ke pada anggota PPK dan PPS Kecamatan Balanipa terkait sosialisasi gerakan melindungi hak pilih GMHK.
Ketua KPU Polman H.M.Danial mengatakan gerakan GMHK perlu dipahami setiap anggota PPK dan PPS agar masyarakat Polman yang memiliki hak terlindungi termasuk tujuan dan fungsi dari gerakan tersebut.

“Gerakan ini dimulai 1 sampai dengan 28 Oktober 2018. Olehnya itu dari rakor ini, diharapkan melahirkan beberapa rekomendasi untuk fokus pada GMHP termasuk pada 17 Oktober 2018 akan diadakan posko pelayanan sebagai gerakan serentak, sehingga semua masyarakat dapat terlayani dengan baik”.Katanya

Dalam gerakan ini juga dilakukan pemasangan baliho GMHP dan berbagai inovasi lainnya di setiap desa yang di laksanakan oleh PPS / desa dan kelurahan agar tercipta pelayanan yang baik, termasuk mencermati data dengan menyediakan door price sebagai hadiah apresiasi kepada masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih.

Sementara itu PPK Kecamatan Balanipa
Devisi  SDM dan Parmas,  Urwa menjelaskan, pihak PPK Balanipa sebagai penyelenggara tingkat kecamatan akan berusaha memaksimalkan GMHK ini diwilayah kerjanya.

” Setelah pertemuan ini yang di pandu ketua KPU Polman, kami ditingkat penyelenggara PPK akan lebih mengoptimalkan kerja-kerja semua penyelenggara baik di tingkat PPK maupun di tingkat desa dan kelurahan,” Pungkasnya.(rst/s)

Berita Terkait: