Pagu Anggaran Minim, Porprov III Sulbar Terancam Batal Digelar

Banniq.Com.Sulbar

Agenda tahunan untuk menyaring atlit berprestasi dari Berbagai Cabang Olah Raga, dalam Even Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) III Sulbar Tahun 2018, terancam Batal dilaksanakan, Pasalnya Anggaran untuk menghelat Even ini sangat minim.

Dari Nominal Rp.15 M yang diusulkan oleh KONI Sulbar untuk membiayai penyelenggaraan Kegiatan Olah Raga ini hanya disepakati sementara sekira Rp.5 M.” Kami terpaksa meminta maaf kepada Ketua-ketua Cabor yang ada di Provinsi Sulbar bila sebhagian besar cabor tidak bisa dipertandingkan, karena dengan anggaran 2 sampai Rp. 4 M jelas tidak akan mampu membiayai Porprov tersebut, karena untuk jumlah itu hanya dapat membiayai Honor Wasit,” Beber Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulbar, Drs.H.M Rizal Sirajuddin,M.Si, Di sela Penutupan Bimtek Pengelolaan Keuangan KONI, di Hotel D Maleo Mamuju Minggu (10/12/2017).

Kendati demikian, Owner Hotel Villa Bogor Majene ini, tetap akan berupaya bersama-Sama dengan Pimpinan KONi Sulbar Untuk mengkomunikasikannya ke  Gubernur Sulbar Drs.Ali Baal Masdar.” Kami pimpinan KONI Sulbar, akan berkomunikasi dengan Bapak Gubernur Terkait Masalah ini,  kita akan sampaikan bahwa jika jumlah ini tidak bisa berubah maka jelas Porprov III tidak bisa terlaksana dengan anggaran yang minim tersebut,” Imbuhnya.

Ditambahkan Mantan Sekkab Majene ini, semestinya semua pihak menyadari bahwa Olah Raga itu merupakan identitas dan Kebanggaan , sehingga pembinaan dan pengembangannya mesti disuffort oleh Semua pihak.” Ingat Sang saka merah putih itu hanya dikibarkan dua kali, yakni  pada saat upacara dan pada saat atlit kita meraih juara dalam cabor  tertentu” Tandasnya.

Terpisah, Ketua KONI Sulbar,H.Abd.Hamid B.C.Ku, juga menyayangkan Pagu Anggaran yang minim tersebut. Dia menyesalkan pihak Dinas Pemuda Olah Raga (Dispop) Sebagai Leading Sektor dan Mitra KONI Sulbar yang tidak mengundang KONI Sulbar  saat Pembahasan KUA PPAS di DPRD.” Semestinya Kami diundang oleh Dispop untuk sama-sama ke DPRD, karena kami bisa memberikan penjelasan rasional kepada Anggota DPRD Sulbar terkait rancangan Anggaran Pelaksanaan Porprov tersebut,” Pungkas Mantan Anggota DPRD Sulbar ini.( sl/smd)

Berita Terkait: