Pantau Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar,Fahmi Beli Mangga Macan

Banniq.com, Majene –

Bupati Majene Fahmi Massira bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengunjungi Pasar Sentral Majene, Kamis (22/6/17).

Kunjungan kerja Fahmi Massiara itu dalam rangka mengontrol stabilitas Harga kebutuhan pokok menjelang hari lebaran 1438 Hijriah.

Pada kesempatan itu, Bupati yang didampingi Wakilnya Lukman ini menyempatkan diri sejenak berbincang dengan beberapa pedagang Pasar. Ia menanyakan beberapa harga kebutuhan pokok saat ini.

Yang menarik, Disela sela kunjungannya itu, ia juga sempat membeli beberapa buah Mangga Macan atau Kaweni oleh Suku Mandar.

“Berapa Mangganya ini Bu,” tanya Fahmi pada pedagang tersebut.

Sang pedagang pun menjawab 30 ribu, lalu Fahmi pun memberi uang Rp 50 ribu kepada Ibu tadi. Namun rupanya Fahmi kembali merogoh kantongnya dan memberi selembar lagi Uang Rp 50 ribu kepada Ibu yang juga menjual beberapa rempah rempah itu.

“Ini saya kasih THR,” ucap Fahmi sambil tersenyum kepada penjual itu lalu disambut sorak kegirangan beberapa pengunjung pasar sentral Majene.

Setelah itu, Fahmi bersama rombongan kemudian melanjutkan aksi pantauannya ke beberapa pedagang lain seperti penjual Ikan, dan pedagang kerajinan tangan parang Khas Mandar.

Beberapa Kepala OPD terkait juga ikut hadir dalam Sidak Pasar tersebut. Selain itu Kepala Perwakilan BI Sulbar Dadal Angkoro dengan beberapa Stafnya juga hadir pada kesempatan tersebut.(cha/s)

Berita Terkait: