Panwaslu Majene Sosialisasikan Regulasi Pemilu

Banniq.Com, Majene .Demi mewujudkan Pemilu yang berkualitas pada 2019 mendatang, Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kabupaten Majene menggelar rapat koordinasi bersama stakholder di Sandeq Room Villa Bogor Majene, Kamis (21/12/17).

Kooordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penindakan Pelanggaran Bawasluh Provinsi Sulbar Ansarullah A Lidda mengatakan, poin penting kegiatan ini dilakukan untuk membangun kesepahaman bersama khususnya bagaimana memahami regulasi pemilu.

Ia mengatakan, undang – undang pemilu mengatur beberapa hal yang dilarang dilakukan selama proses pemilu, itu penting disampaikan dan diberikan pemahaman kepada stakholder serta pihak terkait agar pemilu kedepan bisa sesuai dengan koridor hukum yang ada.

“Karena bila sesuai dengan koridor yang ada maka secara tidak langsung pemilu itu bisa kita katakan menuju pemilu yang berkualitas,” katanya.

Rapat Koordinasi Dengan Stakholder dalam rangka pemilihan umum DPR, DPD DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mengambil tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, Komisioner KPU Majene Arsalin Aras, beberapa stakholder terkait baik dari pemerintah, Parpol dan seluruh komponen masyarakat yang berkepentingan dalam proses pemilu nanti.(cha/s)

Berita Terkait: