Pasar Sentral Majene Masih Perlu Penàtaan

Keterangan photo: Kunjugan bupati majene bersama rombongan di pasar sentral majene(photo:chali)

Banniq.Com.Majene. Bupati Majene Fahmi Massiara mengunjungi dua pusat ekonomi masyarakat di kota Majene, Selasa 16 Januari 2018.

Kunjungan pertama dilakukan di Pasar sentral Majene di lingkungan Pakkola kelurahan Banggae kecamatan Banggae. Selanjutnya dilakukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Majene lingkungan Battayang kelurahan Banggae kecamatan Banggae.

Kunjungan Fahmi yang didampingi  beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka memantau aktifivitas keseharian para pedagang di pasar tersebut.

Dalam kunjungannya,  ia menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan beberapa pedagang pasar.

Fahmi menilai sejumlah pedagang di pasar setral Majene masih perlu ditata dengan baik. Menurutnya sejumlah lapak pedagang terlihat semrawut apalagi yang berjualan di bahu jalan,”Kita mau tata ulang, untuk merapikan semua pedagang, khusunya pedagang kaki lima,” tutur Fahmi saat di wawancarai, Selasa (16/1/2018)

Kepada dinas yang menjadi Leading sektor pengelolaan pasar   pasar menekankan  agar terus melakukan penataan
dan merapikan para pedagang.

“Harus terus ditata ulang termasuk pedagang ikan, pedagang ayam potong, dengan
sistem penataannya secara manusiawi melalui  pemahaman dan sosialisasi
sebelum ditertibkan,” tandas orang nomor satu di Majene itu.

Fahmi mejelaskan lebih jauh, nantinya akan ada penyatuan pedagang sesuai barang dagangan mereka. Dia bilang penataan pasar akan dilakukan melalui lintas dinas. “Kita tidak serta merta mau meminta pindah, tapi harus tersedia tempat yang nyaman dan memadai,” Jelasnya.

Selain itu, Fahmi juga berjanji akan menata ulang tempat parkiran di pasar central Majene dan akan merelokasi pedagang yang menggunakan bahu jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.(cha/S)

Berita Terkait: