Pasokan Listrik Terbatas, Pembudidaya Udang Vaname Di Matra Resah

p_20150907_164916_1

 

Banniq.com.Pasangkayu

Pasokan listrik masih terbatas pihak PLN Rayon Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) belum bisa memenuhi tuntutan masyarakat yang menginginkan aliran listrik sampai ketambak percontohan udang vaname di kecamatan sarjo.

Super Visor PT. PLN cabang Pasangkayu Abd. Rahman yang dikonfirmasi mengatakan, kemampuan PLN rayon Pasangkayu masih sangat terbatas, saat ini antrian pemasangan masih banyak namun karena pasokan listrik kita masih terbatas sehingga untuk memenuhi keinginan masyarakat petambak Udang Vaname mungkin tidak terpenuhi.

“saat ini kapasitas PLN Pasangkayu cuman 4,6 Mega, dan 4 mega sudah tersalur di wilayah kota Pasangkayu, jadi untuk memenuhi itu semua kami belum mampu” karena sementara PLN rayon Pasangkayu saat ini juga melayani arus listrik dari Sarjo Matra sampai ke Babana Mateng. Jadi dengan kapasitas listrik yang sangat minim dan kebutuhan tambak yang akan disalurkan alur listrik sebesar 1,5 mega, itu sangat sulit untuk dilayani.

“Namun saya sangat bersyukur karena dalam waktu dekat ini kami mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, seperti yang disampaikan Dirjen Peikanan Budi Daya Kementrian Kelautan dan Perikanan Slamet Subianto” tegas Abd. Rahman.(smd/joni)

Berita Terkait: