PDIP Sulbar Target Raih 200 Ribu Suara Untuk Kursi DPR RI

BANNIQ.COM.Sulbar. Rapat Kordinator Daerah (Rakorda) Pemenangan Pemilu 2019, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Barat, berlangsung hari ini, Kamis(13/9/2018) di Maleo Town Squere (Matos) Hotel And Convention Mamuju.

Rakorda tersebut dihadiri Gubernur Sulbar, Drs.H.A.Alibaal Masdar, Caleg DPR RI Dapil Sulbar antara lain, Marsda (Pur) Yan Manggesa, H.Arwan Aras, Herni Agus dan Jumriani Ibrahim beserta Ratusan kader dan Caleg DPRD Kabupaten dan Provinsi Se Sulbar dibuka oleh Ketua Umum PDIP Sulbar Ir.H.Agus Ambo Jiwa.

Dalam sambutannya, Agus Ambo Jiwa berharap kepada seluruh kader PDIP Sulbar  bekerja Maksimal  untuk memenangkan pemilu 2019. Apa yang telah ditargetkan baik untuk Pilpres maupun pileg.” Mari kita maksimalkan fungsi struktur partai dan pergerakan semua kader PDIP untuk  bergerak memenangkan Pilpres maupun pileg dengan strategi berbasis TPS, Kenali pemilih yang ada di TPS saudara masing-masing, karena strategi untuk memenangkan pemilu 2019 adalah strategi yang berbasis TPS,” Ujar Bupati Pasangkayu tersebut.

 

Meskipun  dengan sistim pemilu yang baru dilaksanakan secara serentak pemilu dan pilpres tentunya agak berbeda   strateginya daripada pemilihan periode lalu.” Meskipun sistim pemilu tahun ini dimana pilres dan pemilu dilaksanakan secara serentak, agak rumit katena di level atas kita harus berjuang bersama untuk memenangkan pilres dan di level bawah kita harus masing-masing bersaing di wilayah pemilihan masing-masing, untuk itu strateginya harus berbeda,” Imbuhnya.

Untuk perjuangan di tingkatan Masing-masing Bupati Dua Periode tersebut menginntruksikan kepada seluruh kader dan caleg PDIP Sulbar untuk bekerja dan berjuang di basis masing-masing tidak usah memasuki basis yang sudah digarap teman separtai, misalnya untuk Caleg DPRI Dapil Sulbar kita hanya target 200 ribu suara minimal.” Bekerja dan berjuanglah di Basis masing-masing  basis yang sudah digarap teman tidak usah dimasuki, Misalnya kalau di Polman Ibu Ruskati raih 100 ribu, yah kita cukup 50 ribu saja, Demikianpula di Mamasa Pak Yan Manggesa juga 50 ribu, Pak Arwan Aras di Mateng juga 50 ribu dan Di Pasangkayu ibu Herni juga 50 Ribu, 50 kali 200 ribu target minimal,” Pungkasnya.

Terkait posisi Gubernur Sulbar,Drs Alibaal Masdar yang merupakan cagub yang didukung oleh PDIP di Pilgub kemarin sebut Agus, tidak bisa terlalu diharap karena Gubernur itu pejabat negara, tetapi seksli Kader PDIP lah yang harus berjuang maksimal.” Meskipun di Pilgub kemarin Gubernur didukung PDIP namun jangan kita terlalu berharap karena Gubernur itu pejabat negara, Meskipun memiliki KTA PDIP tetapi kita jangan berharap ke Gubernur, Kader dan caleg PDIP lah yang harus Bekerja secara maksimal untuk memenangkan pemilu 2019,” Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: