Peduli Kondisi Masyarakat Mamasa Pasca Diguncang Rentetan Gempa, Ibnu Munzir Berkordinasi dengan BMKG

Wakil ketua Komisi V DPR RI. Drs.H.Ibnu Munzir(photo:repro)

BANNIQ.COM.Jakarta. Menyikapi dampak rentetan Gempa yang melanda Kabupaten Mamasa beberapa hari terakhir, yang menimbulkan rasa  was-was masyarakat Kabupaten Mamasa atas gempa susulsn yang kemungkinan terjadi kembali, Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ibnu Munzir, telah berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Sulawesi, hal tersebut disampaikan Staf Ahli Ibnu Munzir Muh.Arsyad via WA, Kamis(08/11/2018)

Hasil kordinasi PLT ketua Partai  Golkar  tersebut , pihak BMKG menginformasikan  sudah menurunkan tim ke Mamasa dan mereka sudah 4 hari bekerja di Mamasa guna melakukan upaya-upaya pemantauan aktifitas gempa yang kurang lebih sudah 33 kali.

“Di lokasi, tim BMKG juga sudah melakukan pemasangan alat pendeteksi gempa.” Tuturnya.

Ditambahkan, Masyarakat perlu juga diedukasi agar tahu bagaimana harus bersikap menghadapi gempa, agar tidak terjadi kepanikan yang justru akan membahayakan masyarakat itu sendiri.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum valid kebenarannya,” Pungkasnya.(smd)

Berita Terkait: