Peduli Pendidikan, PT SRL 1 Berikan Beasiswa dan Honor kepada Siswa dan GTT

BANNIQ.COM.Pasangkayu, -Manejemen PT.Surya Raya Lestari (SRL)  1 membagikan beasiswa kepada 66 siswa dan 28 Guru Tidak tetap(GTT) atau guru non PNS di Lapangan Surya Palma. Pemberian tersebut merupakan bagian dari HUT Astra Agro Lestari yang ke-30.

Agung Tri Wahyudi, PIC EDukasi PT.SRL-1, menjelaskan bahwa program ini diharapkan dapat berkelanjutan di masa yang akan datang.

“Bagi siswa yang berprestasi harapannya akan termotivasi untuk terus meningkatkan prestasinya, dan bagi yang kurang mampu agar tetap bisa melanjutkan pendidikan  setinggi-tingginya,”terangnya

Dia menambahkan,  pemberian honor kepada GTT adalah sebagai bentuk kepedulian dan rasa terima kasih kepada mereka yang telah mencurahkan keringat mereka untuk kemajuan pendidikan.

Sementara itu, CDO PT SRL1 Silmi Nathar menjelaskan bahwa pemberian beasiswa dan honor guru ini adalah bagian dari paket CSR pilar pendidikan di samping program training guru.

“Bimbingan siswa peserta Olimpiade (OSN) SD dan Astra Berbagi Ilmu (ABI) yang sudah lebih dulu berjalan di awal tahun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Silmi mengatakan beasiswa ini diberikan kepada 7 SMP/MTs  dan  4 SMA/MA  di Kecamatan Sarudu, Doripoku, dan Dapurang.

“Untuk honor guru diberikan kepada guru non-PNS di 14 sekolah baik SMP maupun SMA ketiga kecamatan tersebut ditambah 1 sekolah di Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah,”ujarnya

Masih Silmi, Beasiswa yang diberikan adalah beasiswa prestasi dan beasiswa anak tidak mampu.

Sementara itu, ADM PT. SRL-1 Yayat Ruhiyat juga berharap semoga bea siswa  tersebut dapat bermanfaat bagi mereka dan memberikan suntikan motivasi untuk terus berkembang di masa datang(Esya/s)

Berita Terkait: