Pembangunan Akses Jalan ke Pelabuhan Belang-belang Tinggal Menunggu Pembebasan Lahan

Pelabuhan Belang-belang Mamuju,Sulbar(photo:repro)

 

 

 

 

 

 

 

BANNIQ.COM.Sulbar. Untuk mempermudah akses lalu lintas masuk ke pelabuhan belang-belang,Kementerian PUPR melalui Satker Balai  Pelaksana Jalan Nasional,(PJN) wilayah II Sulbar,tahun ini akan membangun akses jalan baru tersebut yang direncanakan dibuat dua jalur sepanjang 900 meter.

“Program pembangunan jalan tersebut tahun ini sudah ada anggarannya, bahkan sudah dilelang dan sudah ada Pemenangnya, kita tinggal menunggu pembebasan lahannya, panjangnya  sekutar 900 meter dan akan dibuat dua jalur,” Terang Ka.Satker PJN Wil II Sulbar,Ir.H.Ahmad,Jum’at(22/2/2019)

Terpisah, Kabag Bina Agraria Biro Tapem Sulbar,Ariyanto,AP menjelaskan perihal pembebasan lahan pembangunan jalan baru  akses ke Pelabuhan Belang-Belang tinggal menunggu tim penaksir dari tim Kantor Jasa Penilai Publik atau KJPP.

”   Terkait ganti rugi lahan tersebut, kita  tinggal menunggu tim KJPP turun menaksir, dan kita berharap secepatnya mereka turun,” Tegasnya.

Bila memungkinkan tim KJPP atau Tim Apresial  sambung Ariyanto, dapat menyelesaikan perhitungan selama sebulan pihak Pemorov akan langsung membayarkan.

” Bila tim KJPP turun menaksir, dan mereka dapat selesaikan perhitungan selama sebulan,maka Pemprov  akan langsung melakukan pembayaran pembebasan lahan tersebut.,”Pungkas mantan Kepala ULP Sulbar ini.|smd