Pembangunan MAN Insan Cendikia Sulbar Masih Terkendala Akses Jalan

 

Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Sulbar, Dr.H.Muh.Dinar Faizal,MM(photo:smd)

BANNIQ.COM.Sulbar.MAN Insan Cendikia (IC) sebagai Sekolah Binaan Kementerian Agama Republik Indonesia dan telah dibangun di sebahagian besar Provinsi di Indonesia. Sekolah  ini menerapkan keseimbangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan Iman dan Taqwa(Imtaq) dan dalam penerimaan siswanya diberlakukan seleksi yang ketat.

Untuk provinsi Sulbar sendiri, Kemenag RI telah menganggarkan pembangunan sekolah Pavorit yang bertaraf internasional ini sejak beberapa tahun lalu namun kendalanya akses jalan menuju areal Pembangunan Sekolah tersebut di dusun Le’beng Kecamatan Kalukku yang belum terbuka, karena pemerintah setempat belum membebaskan akses lokasi akses jalan tersebut.

”  Pembangunan MAN IC untuk Sulbar masih terkendala akses jalan ke lokasi pembangunan sekolah tersebut, Kemenag Pusat telah menganggarkan untuk pembangunannya, namun anggaran tersebut terpaksa kembali ke pusat karena pembebasan lahan untuk akses jalan ke lokasi pembangunan sekolah tersebut belum dibebaskan oleh pemerintah setempat,” Urai Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Sulbar, Dr. H.Muh.Dinar Faizal, MM, Jum’at(09/11/2018).

Meskipun demikian sebut Dinar, Pihaknya tetap berupaya untuk terus berkomunikasi dengan Pemprov Sulbar terkait pembebasan lahan akses jalan tersebut, sebagai upaya untuk mempercepat Pembangunan MAN IC Sulbar. Karena kalau tidak segera dibangun kata Dinar pasti pihak Kemenag akan melakukan evaluasi terhadap Kanwil Kemenag Sulbar atas tertundanya pembangunan MAN IC tersebut.

” Pasti Kemenag akan melakukan Evaluasi atas tertundanya pembangunan MAN IC ini, meskipun tidak sampai pada pembatalan, untuk.itu kita berharap akses jalan tersebut segera terbuka,” Imbuhnya.

Ditambahkan Dinar, pihaknya sesungguhnya inginkan terbentuknya kelembagaan MAN IC Sulbar tersebut, agar segera dapat beroperasi meskipun Sarana dan Prasarananya belum terbangun, karena bisa menggunakan madrasah lain yang ada untuk kegiatan operasional.

” Kita sebenarnya menginginkan Pembentukan Kelembagaan MAN IC dulu,.dengan adanya kelembagaan, tersebut Kegiatan operasional sudah bisa dilakukan dengan menggunakan madrasah yang ada dulu, sembari menunggu pembangunan sarana dan prasarananya,” Pungkasnya(smd)

 

Berita Terkait: