Pemkab Majene Berikan Penghargaan Kepada Pustakawan Desa

Banniq.comMajene – Sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pengelolaan perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Majene menggelar Apresiasi Pustaka 2018. Kamis, 12 April 2018 di Aula Hotel B’ Nusabillah, Lembang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur.

Menurut Kepala Bidang Perpustakaan DPAD Majene Chairan Samad, acara ini dilaksanakan untuk memberikan apresiasi kepada para penggiat literasi di Majene,” ini untuk memberikan motivasi kepada pustakawan dengan menggelar lomba perpustakaan,” dia mengungkapkan.

Dia bilang program ini merupakan salah satu program minat baca dan lomba untuk 33 provinsi di Indonesia.
Pemenang di Kabupaten akan mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi kemudian juaranya akan mengikuti lomba tingkat Nasional.

Dia berharap dengan adanya penghargaan ini pengelola perpustakaan di Desa atau Kelurahan termotivasi untuk meningkatkan perpustakaannya baik secara koleksi buku dan prasarana lainnya.

Dalam acara ini ada 12 Pustakawan dari berbagai daerah di Kabupaten Majene mendapat penghargaan. 2 Pustakawan dari Desa, 4 dari Kelurahan dan 6 diantaranya berasal dari beberapa Sekolah. Kriteria penilaian berdasarkan berbagai indikator yang telah ditetapkan perpustakaan Nasional,” salah satu penilaian tentang adanya bangunan gedung dan SK pendirian,” dia menyebutkan.(cha/s)

Berita Terkait: