Pemprov Sulbar Kini Miliki Gedung Diklat Pertanian

Gedung Diklat Distan Sulbar, di Kalukku Kecamatan Kalukku(photo:repro)

BANNIQ.COM. Sulbar. Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Barat telah memiliki Gedung Diklat khusus bagi Aparat Distan Sulbar, Gedung tersebut dibangun dari dana DAK Tahun Anggaran 2018.

Untuk melihat dari dekat gedung baru tersebut, Gubernur Sulbar, Drs.HM.Alibaal Masdar didampingi Asisten II Pemprov Sulbar,Ir.H.Hamzah,MMA dan Inspektur Inspektorat Sulbar, Suriadi,SE;M.Ak dan Kadis Pertanian Sulbar Ir.H.Tanawali,MMA meninjau bangunan diklat Distan tersebut yang berada di Kecamatan Kalukku, Jum’at(11/1/2018)

Gedung yang terdiri dari beberapa bangunan tersebut antara lain; Mushollah,  Asrama , Ruang kelas, Kantor alsintan(Alat dan mesin Pertanian) , Jalan koridor antara ruang kelas dan asrama, Gudang Alsintan dan
Gudang bengkel Alsintan.

” Alhamdulillah selesai 100 persen, Gedung ini berfungsi sebagai balai pendidikan kediklatan terutama aparat pertanian dan begitu pula bisa dimanfaatkan sebgai tempat diklat ASN se Sulbar,” Terang Kadis Pertanian Sulbar, Ir.H.Tanawali,MMA di sela kegiatan kunjungan Gubernur dan rombongan ke gedung diklat Distan tersebut.

Dengan adanya Gedung Diklat tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik yang tentunya bukan hanya untuk pegawai Dinas Pertanian saja.

” Harapan pak Gubernur  agar dibuatkan Pergub pemanfaatan gedung diklat ini di luar aparat pertanian, dan asset ini dipelihara baik-baik karena ke depan tidak perlu lagi malaksanakan kegiatan diklat di hotel atau kebalai diklat diluar sulbar,” Ucapnya.

Tanawali menambahkan, Gedung Diklat Pertanian tersebut sangat strategis karena memiliki  asrama khusus peserta,  asrama nara sumber/Instruktur,  Ruang makan, mushallah dan Ruang kelas serta  ada jalan koridor dari asrama ke ruang kelas bila hujan.

Untuk pemanfaatannya masih Tanawali, sesuai harapan gubernur,  Dinas pertanian sudah  bekerjasama dengan Badan Diklat Sulbar, dan tahun ini sudah akan diksanakan Diklat Latpim, prajabatan serta bimtek lainnya.|smd▪

Berita Terkait: