Pencoblosan Pilgub Rusuh

Premiere Timeline _untitled__AVI1_Canopus_DV_PAL 002_0002

Banniq.com.Mamuju

Pemungutan suara calon Gubernur sulbar di halaman Kantor Desa Tikke, kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)  ricuh. kericuhan terjadi antara warga dan petugas TPS yang namanya tidak terdaftar sebagai calon pemlih,  akibatnya petugas dan warga telibat adu mulut,  namun ini terjadi hanya dalam simulasi pilkada.

Salah seorang warga dari wilayah luar kabupaten mamuju utara protes dan terlibat adu mulut dengan petugas TPS karena namanya tidak ada didalam daftar pemilih,  melihat ketegangan yang terjadi antara petugas TPS dan warga.  pihak keamanan kemudian melerai keduanya sehingga proses penceblosan calon gubernur sulbar kembali dilanjutkan.

Tak hanya ketegangan yang terjadi namun pemilih difabel juga mencuri perhatian warga, gelak tawa peserta simulasi pecah saat salah seorang yang memperagakan kaum berkebutuhan kusus ini memasuki tps dengan menggunakan tongkat,  sementara seorang warga lainnya yang memperagakan penderita tunanetra juga mengundang gelak tawa peserta simulasi saat memasuki tps.

Sementara Harlywood Suly Junior anggota KPU Mamuju Utara yang dikonfirmasi mengatakan, simulasi yang dilaksanakan pihak kpu mamuju utara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peran petugas kpps dan petugas tps agar saat pelaksanaan proses penceblosan calon gubernur yang akan digelar februari mendatang berjalan dengan baik. Tegasnya. (joni/smd)

Berita Terkait: