Pengalaman Paripurna di Birokrat, Izmail Miliki Kans Besar untuk Duduk di DPD

BANNIQ.COM.Sulbar
Kepastian majunya Sekretaris Provinsi Ismail Zainuddin (IZ) sebagai calon anggota DPD RI Dapil Sulbar periode 2019-2024, kembali ditegaskan oleh juru bicara IZ Center, Maenunis Amin.

Selain menyatakan bahwa kelengkapan administrasi pendaftaran telah terpenuhi, Maenunis juga menyampaikan sejumlah alasan IZ Center untuk akhirnya mendorong mantan Pjs. Bupati Mateng tersebut untuk ikut bertarung di pemilihan DPD RI 2019 mendatang.

“Dengan jenjang paripurna di birokrasi daerah, pak Ismail akan mampu memainkan fungsi utama anggota DPD RI sebagai “delegasi politik pemerintah daerah” membantu pemerintah dalam mendorong program strategis nasional untuk maksimal masuk ke Sulbar. Selain itu, sinergitas kelembagaan politik antara DPD RI dan DPRD Sulbar, akan mampu dimaksimalkan oleh figur senior seperti IZ.” Ungkap Maenunis.

Selain alasan politis diatas, pria yang akrab disapa Inu tersebut, menyebut alasan strategis sebagai variabel kunci dalam mendorong IZ ke DPD RI.

“Pak Ismail adalah pejabat tinggi Sulbar tapi populer dengan karakternya yang low profile. Popularitasnya selama menjabat sebagai mantan Kadis, kemudian menjadi Pjs. Bupati Mateng serta Sekprov di pemerintaham AAS dan ABM, akan dengan cepat mendongkrak tren keterpilihannya menjadi lebih terbuka. Kita tinggal memolesnya sedikit dengan pola kerja tim yang terukur, insyallah target memenangkan beliau tidak akan sulit diraih.” Pungkas Maenunis.(mns/s)

Berita Terkait: