Pengalokasian Alsintan di Sulbar, Akan Dievaluasi

Ketua Barigade Alsintan Distan Sulbar,Ir.Sonny Mangitung saat memantau dan memonitoring Pengalokasian Alsintan Sulbar (photo:repro)

BANNIQ.COM.Sulbar. Pengalokasian Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) di Provinsi Sulawesi Barat akan dievaluasi pengalokasian Alsintan yang selama ini dinilai tidak efektif.” Kami telah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pengalokasian atau penempatan Alsintan, juga tidak proporsional karena ada luasan persawahan yang lebih besar tetapi Alsintan yang didapat minim alias tidak seimbang,” Ujar ketua Barigade Alsintan Sulbar,Ir.Sonny Mangitung,Via telfon Rabu, (1/7/2018).

Dicontohkan Sonny Mangitung tentang ketidak proporsionalan tersebut, misalnya Kabupaten Polman dengan luas areal persawahan Teknis, seluas 22 Ribu hektar, namun mereka hanya mendapatkan 32 unit Alsintan.Kemudian untuk Kabupaten Mamuju, yang luasan persawahan teknis hanya seluas 15 Ribu hektar, tetapi mendapatkan 53 unit Alsintan.

” Atas dasar itu, kami sudah kordinasi dengan pak Kadis dan  pak Gubernur, untuk penataan ulang pengalokasian Alsintan, di Sulbar yang selama ini dinilai tidak proporsional dan tidak efektif,” Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: