Perda RT-RW, Akan Jadi Rujukan Pembangunan Mateng yang Lebih Menyeluruh

Banniq.com.Mateng

Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RT-RW) Kabupaten Mamuju Tengah,Akhirnya disyahkan,Rabu,16/8 melalui rapat Paripurna DPRD Mateng yang dipimpin Ketua DPRD H.Arsal Aras,SE, Dihadiri sebahagian besar anggota DPRD Mateng,Sekkab,Muh.Askary.S.Sos.M.Si dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Matra.

Kepada laman ini, Kepala Bappeda Kabupaten Mamuju Tengah, Drs. Sigit Widhihastono, menyampaikan apresiasi kepada Ketua dan Anggota DPRD,Bupati dan seluruh Pimpinan OPD atas kerjasama yang terbangun sehingga Ranperda tersebut dapat disahkan Menjadi Perda RT/RW.Dengan  disahkannnya Perda Tersebut kata Sigit, Ke depan pembangunan Kabupaten Mamuju Tengah akan semakin terarah dan menyeluruh karena sudah ada pijakan Perda RT/RW.” Kami sangat apresiasi atas pengesahan Perda ini, Karena akan menjadi rujukan dalam menyusun program pembangunan mateng yang lebih terarah dan menyeluruh,ke depan,” Ujarnya.

Dengan perda itu pula,Sebut Sigit Pemetaan pembangunan dalam wilayah Kabupaten Mamuju Tengah,seperti untuk kawasan Kawasan Terpada Mandiri(KTM) yang sekarang menjadi pusata pemerintahan akan lebih strategis karena selain jadi kawawsan Pusat pemerintahan juga sebagian akan menjadi kawasan Bisnis.” Untuk kawasan KTM ini ke depan akan semakin strategis, karena selain sebagai pusat perkantoran, juga  akan didesain satu kawasan bisnis yang tentunya tidak satu blok dengan kawasan pemerintahan,” Imbuhnya.

Kemudian untuk kawasan Pertanian  kata Sigit, blok yang diharapkankan sebagai penyanggah pertanian dan perkebunan adalah Kecamatan Tobadak,karena sekarang sudah menjadi pusat pengembangan komoditas Holtikultura seperti Jagung dan lain-lain.

Selain itu, masih kata sigit blok-blok Ruang Terbuka Hijau , juga sudah didesain secara konprehensif dalam beberapa kawasan.” RTH juga sudah didesain untuk beberapa kawasan salah satunya di sepanjang koridor Sungai Topoyo”, Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: