Peringatan Hari Pahlawan Di Matra Hanya Dihadiri 3 Anggota DPRD

p_20161110_082906

Banniq.com.Pasangkayu

Peringatan hari bersejarah Bangsa Indonesia yang jatuh pada hari kamis/10 november

yang ditandai dengan Hari Pahlawan, namun sangat disayangkan dihari bersejarah ini hanya dihadiri tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Utara.

Lukman Said Ketua DPRD Matra yang tampil sebagai inspektur upacara mengaku kecewa dengan sikap 30 orang anggota DPRD matra yang hadir hanya tiga, hal tersebut disampaikan Lukman seusai pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan.

Upacara peringatan hari bersejarah tersebut terlihat jauh lebih antusias siswa SD, SMP,SMA bahkan beberapa diantaranya jatuh pingsan di tengah barisan peserta upacara, sementara anggota DPRD matra yang hadir hanya tiga orang, yakni ketua DPRD Lukman Said, Ketua Komisi I Uksin Djamaluddin, Ketua Komisi II Saifuddin Andi Baso.

“Rakyat yang menilai, apapun kegiatan dari 30 anggota DPRD hari ini rakyat yang menilai, tegas Lukman.

Lukman yang juga ketua Asosiasi Dewan Perwakilan Daerah Seluruh Indonesia (ADKASI) beberapa waktu lalu memperjuangkan kesejahteraan anggota DPRD menyampaikan, agar anggota DPRD di masa waktu kerja sisa dua tahun setengah ini betul – betul bekerja untuk rakyat dan di hari – hari besar seperti ini harus dimaknai secara nyata dan diapresiasi dengan menghadiri acara besar seperti ini, hari ini saya sangat kecewa. Tegas Lukman.

Dikonfirmasi soal ketidak hadiran Bupati Lukman Said mengatakan saat ini bupati ada dijakarta ada tugas negara, sementara wakil Bupati yang seyogianya menjadi inspektur upacara kesehatanya terganggu, beliau meminta kepada saya untuk menjadi inspektur upacara peringatan hari pahlawan.terang Lukman.

Ditempat terpisah, Ketua Komisi II DPRD Matra Saifuddin Andi Baso. Mengatakan, dengan memperingati hari pahlawan berarti melanjutkan perjuangan pahlawan kita. “kalau tidak ada pahlawan kita ini tidak mungkin jadi anggota DPRD, jadi kepada semua anggota DPRD ini hari besar mari kita peringati bersama – sama, kita bangun negara ini dengan persatuan. Tegasnya. (joni/smd)

Berita Terkait: