Perubahan Nama Matra Menjadi Pasangkayu untuk Ketegesan Administrasi

Banniq.Com.Sulbar. Peresmian perubahan nama Kabupaten Mamuju Utara Menjadi Kabupaten Pasangkayu oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, hari ini, Senin(5/3/2018) di depan Kantor Bupsti Pasangkayu, dihadiri Bupati dan wakil Bupati Pasangkayu, Ir.H.Agus Ambo Jiwa, Drs.H.Muh.Saal, Ketua DPRD Kab.Pasangkayu, Lukman Zaid,S.Pd. Tokoh Pejuang Pembentukan Kabupaten Pasangkayu, Yaumil Ambojiwa, Pejabat eselon II dan III Lingkup Setdakab Pasangkayu  dan unsur Forkopinda Kabupaten Pasangkayu.

Dalam Sambutannya, Bupati Pasangkayu Ir.H.Agus Ambojiwa, menegaskan bahwa proses perubahan Nama Kabupaten dari Mamuju Utara menjadi Pasangkayu, adalah untuk ketegasan administrasi karena administrasi itu harus tegas, tidak boleh samar-samar, tetapi perubahan itu sendiri.bukan untuk melupakan sejarah pembentukannya. Karena sejarah  awal  pembentukan Kabupaten ini adalah perjuangan  pembentukan Kabupaten Pasangkayu,” Papar Agus.

15 tahun pasca terbentuknya, sebut Agus Kabupaten Pasangkayu telah berbenah secara maksimal, hingga capaiannya sebagaimana yang telah dinikmati hingga hari ini, semua komponen Pemerintahan telah dimiliki oleh Kabupaten Pasangkayu, mulai Polres sampai Kodim semua sudah lengkap.

Untuk lebih mengemnbangkanya, masih Agus, semua masyarakat merasa memiliki Pasangkayu.” Untuk lebih mengembangannya ke depan, semua masyarakat harus merasa memiliki Kabupaten Pasangkayu, karena jika sudah merasa memiliki ada tanggung jawab untuk menjaga dan mengembangkannya,” imbuhnya.

Selain itu sambung Agus, untuk membangun Kabupaten Pasangkayu ke depan, semua komponen harus merawat kebersamaan, menghilangkan sekat putra daerah dan pendatang.” Ke depan untuk lebih majunya Kabupaten Pasangkayu, mari kita senantiasa kebersamaan, jangan lagi ada kesan putra daerah dan Pendatang semua kita ini adalah Putra Pasangkayu,” Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: