Pesawat Sriwijaya Air,Terbang Perdana Ke Sulbar Tanggal 16 Juni

 

Banniq.com.Mamuju

Satu lagi Maskapai Penerbangan yang akan melayani Penumpang Mamuju-Makassar dan Makassar Mamuju, setelah  Wings Air dan Garuda yang lebih dahulu telah menerbangkan masyarakat Sulbar yang akan melakukan perjalanan udara, dalam waktu dekat  Sriwijaya Air juga akan mengoperasikan pesawatnya di Sulbar, .Penerbangan perdana direncanakan mulai 16 Juni 2017.
Demikian diutarakan  Manajer Sriwijaya Cabang Mamuju Dimas Dwi Antoro saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di ruang kerja Gubernur, Jumat, 2 Mei 2017
“Selaku kepala daerah sangat mendukung masuknya maskapai penerbangan Sriwijaya Air yang akan beroperasi di Sulbar demi kelancaran transportasi udara di Sulbar. Sriwijaya tersebut akan menambah dua maskapai sebelumnya yang sudah mendarati Bandar Tampa Padang Mamuju, yaitu Wings Air dan Garuda,”kata Ali Baal Masdar.
Kepada manajemen Sriwijaya Air pada pertemuan tersebut meminta penjelasan kebutuhan apa saja dari pihak Sriwijaya yang belum terpenuhi guna mempermudah kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat terhadap pihak Sriwijaya Air tersebut.
Salah satu visi dan perencanaan yang akan dicapai kedepan adalah peningkatan sumber daya manusia, terutama di bidang pendidikan.Salah satu harapan adalah pada semolah penerbangan sehingga menghasilkan pilot dari putera dan puteri Sulawesi Barat.
Distrik Manager Sriwijaya Cabang Mamuju, Dimas Dwi Antoro mengemukakan, pertemuan tersebut bertujuan sebagai ajang silaturrahim sekaligus mempromosikan ke Gubernur Sulawesi Barat tentang maskapai Sriwijaya yang siap diterbangkan 16 Juni 2017 mendatang.
“Melihat pengguna masyarakat Sulawesi Barat saat ini terhadap kendaraan darat, dimana waktu tempuh mencapai 10 sampai 11 jam perjalan, maka dengan hadirnya Sriwijaya Air, dapat lebih mempermudah transportasi, dan mempercepat dari jarak dan waktu tempuh,”kata Dimas.
Dimas berharap, pihak Sriwijaya dapat disambut dan diterima dengan baik oleh masyarakat Sulbar sehingga kedepan perekonomian, pendapatan dan transportasi Sulbar dapat lebih ditingkatkan.
“ Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat, terutama yang berbudaya masih menggunakan jalan darat, itu kita perlahan-lahan dialihkan ke pesawat udara, atas pertimbangan lebih singkat waktu penerbangannya, kemudian tidak memakan waktu lama , dan biaya terjangkaulah dengan daya beli masyarakat Sulbar,” sambung Dinas.
Adapun rute serta jadwal penerbangan Sriwijaya Air di Provinsi Sulawesi Barat, berlangsung pada 16 Juni 2017, sekaligus peresmian penerbangan perdana di Bandara Tampa Padang dengan rute penerbangan Makassar-Mamuju pada pukul 09.35 wita dan Mamuju-Makassar pukul 11.55 wita. (Hmsf/s)

Berita Terkait: