Peserta Diklat Jurnalistik Polda Dilatih Skill Pengambilan Gambar

BANNIQ.COM.Sulbar. Usai pembekalan   materi teori jurnalistik dihari pertama, peserta pelatihan yang terdiri dari Humas dan Bhabinkamtibmas, di hari kedua selasa, 31 Agustus mereka mendapat pelajaran  praktek lapangan tentang tata cara pengambilan gambar atau video yang baik menggunakan Hendpone (HP) dan Drone.

Sebelum memulai inti praktek lapangan, pemateri dari Tribrata TV terlebih dahulu memberi pendalaman materi yang telah diberikan untuk menguji pemahaman para peserta pelatihan jurnalistik.

Sementara di  tempat praktek lapangan dilakukan didepan mako polda agar para peserta merasa terjun langsung mendokumentasikan kegiatan yang dilakukan baik berupa gambar maupun video.

Usai melakukan praktek lapangan masing-masing dari peserta pelatihan kemudian menulis berita hasil liputan dan mengirimkan ke tribratanews.sulbar.polri.go.id dan tribrata TV untuk diterbitkan.

Atusias para peserta juga terlihat dengan semangatnya mengikuti seluruh rangkaian pelatihan yang disampaikan, bahkan tak tanggung-tanggung para peserta berani mempraktekkan kegiatan lapangan yang akan dijadikan sebagai bahan laporan kegiatan.

Saat diminta komentarnya tentang kegiatan praktek peliputan langsung di lapangan, para peserta pelatihan mengaku senang dapat mengikuti pelatihan jurnalistik. selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara sesama personil diwilayah.
Salah satu peserta pelatihan juga menuturkan pada praktik jurnalistik ternyata membutuhkan keberanian dan percaya diri, kemampuan berkomunikasi sehingga dapat diterima narasumber dengan baik. Selain itu, menurutnya harus memiliki kecerdasan, ketrampilan dan ide kreatif pada saat melakukan wawancara dan pengambilan gambar sebagai pendukung berita yang akan ditampilkan, tuturnya.

Di tempat yang sama, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH berharap kepada peserta agar pengetahuan didapatkan untuk dipraktekkan di wilayah kerha masing-mading.” Kita berharap pengetahuan yang didapatkan ini dapat disalurkan diwilayahnya masing-masing untuk membantu pemberitaan positif kepolisian agar semakin dipercaya dan cintai masyarakat,” Harapnya(hmsp/s)

Berita Terkait: