Peserta PIFAF Asal Tailand Tampil Memukau dengan Tarian Khas Negaranya

#PIFAF2018

BANNIQ.COM.Polewali. Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) 2018 memasuki hari ke empat. Tak seperti malam sebelumnya, Sabtu (4/8/) malam, terlihat sangat ramai.

Tampil bersama tiga negara peserta PIFAF, China Taipe, Kroasi, Polandia dan Indonesia, Thailand menampilkan dua tarian tradisional dari negara yang dijuluki gajah putih.

Tarian pertama berjudul Pu Tai Dance. Tarian tersebut diadaptasi dari upacara di Provinsi Sang, wilayah Sakon Nakon Phanom, provinsi Kalas. Tarian tersebut ditampilkan dalam kunjungan tamu sebagai penghibur yang mendeskripsikan seni bela diri dari ketiga suku Pu Tai.

Tarian kedua berjudul Tari Ma No Ra Len Nam yang diadaptasi dari sebuah novel di Thailand. Novel tersebut menceritakan seorang gadis setengah manusia dan setengah burung turun ke bumi bermain-main di hutan. Di sana dia bermain air dan ada seorang pemburu yang ingin menangkapnya.

Panggung utama yang berada di Sport Center, Sri Mulyani juga menampilkan tarian dari kepulauan Jawa.

Dalan kesempatan tersebut, Sri Mulyani juga mendapatkan cendera mata dari Bupati Kabupaten Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (hmsp/s)

Berita Terkait: