Pesona Wisata Alam Salupajaan dan Atraksi Tari Penyambutan Bakal Memukau Peserta Pada Kegiatan Pra PIFAF 2017

Banniq.com.Polewali

Kreativitas Dispop Polman yang Dipimpin Kadis yang kaya Imajinasi dan piawai dalam mengelola  dan mengembangkan Destinasi Wisata, Andi Nursami Masdar,SE , terus diramu oleh Kru panitia PIFAF 2017 dibawah komando Mustari Mula,selaku ketua panitia yang juga Sekdis Dispop Polman, untuk mewujudkan   Polewali Mandar Intenational Folk and Art Festival (PIFAF) 2017, agar lebih berkesan dan bernilai artistik bagi peserta yang sebahagian besar berasal dari Mancanegara tersebut.

Polman dengan Kekayaan Alam dan Destinasi Wisata yang amat variatif, akan menjadi suguhan tersendiri bagi belasan peserta PIFAF dari Mancanegara tersebut.

Salupajaan salah satu destinasi wisata dengan pesona alam yang mempesona dengan aliran air sungai yang bening akan menjadi salah satu obyek wisata yang akan didatangi para Peserta PIFAF sebelum mereka berkunjung ke obyek wisata tersebut, Atraksi tari penyambutan yang dipersembahkan Sanggar tari Labada juga akan menyambut mereka.”Setibanya mereka di bumi Tipalayo Polman, Jumat,21/7 di halaman Rujab Bupati mereka akan disambut tari penyambutan  Mancanegara, kemudian diserahkan secara simbolis ke Penanggung jawab acara Program kesehatan, selanjutnya di Lapangan Pancasila Dilaksanakan Pemeriksaan Laboratorium GDS oleh BPJS , selanjutnya berkunjung ke Obyek wisata Salupajaan di Desa Batetangnnga Kecamatan Binuang,” Papar Dulwahidd, Admin Pengelola Tim Kreatif Dispop Polman melalui Akun FB mustari mula,Kamis,20/7.

Ditambahkan Wahid, Sebelum memasuki acara pembukaan PIFAF 2017 panitia penyelenggara Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DISPOP) Kabupaten Polewali Mandar fasilitasi AIESEC Universitas Hasanuddin Makassar dan Green Generation Sulbar menggelar Pra – PIFAF yang dihadir 8 Negara.

Kemudian kata Wahid, nama-nama  peserta dari 8 Negara yang akan hadir, Catarina Pereira Barao, Sofia Begonha Morgado, Joanna Freire Gameiro dan Joanna Simes dari Portugal. Peserta dari Amerika Sara Navi, Jeri Walkow, dari Cina Elida Caro, Ricky, Jason/Muhuiyan, Helen, Raymond, Bruce, Tongxuan Gao, Meloy.

sedangkan dari Belanda Yvon Tijhuis,lotte Marshanden, Britt van der leeden, asal vietnamThgien LY (Stephanie), asal prancis Melisa citak, Yousra Jenbil,Ronja Berning asal jerman.

” Para peserta tersebut Selain akan mengikuti  kegiatan wisata mereka   juga akan mengikuti program kesehatan yang difasilitasi Dinkes,Rumah Sakit dan BPJS Polman,” Pungkasnya(samad)

Berita Terkait: