Petugas Pelabuhan Fery Mamuju,Diskriminatif

Banniq.com.Mamuju

Keamanan Pelabuhan Feri Mamuju kembali disoroti pengunjung. Utamanya bagi warga yang ingin mengantar keluarga sampai berada di kapal. Hal ini tidak terlepas dari aparat keamanan yang dinilai tebang pilih.

Seperti yang diutarakan Hablu. Dia hendak mengantar keluarga hingga naik kapal sambil mengangkatkan barang bawaannya yang banyak, namun ditahan oleh pihak penjaga pintu masuk. Namun anehnya, ada warga yang juga bukan penumpang dibiarkan masuk hingga ke dalam kapal.

“Saya tidak apa-apa dilarang masuk kalau memang aturannya seperti itu tapi jangan pilih kasih. Masa ada yang dibiarkan lolos masuk padahal dia juga pengantar penumpang,” kata Hablu, Sabtu 8 Juli.

Hablu menambahkan sudah berbicara dengan petugas tersebut agar diijinkan masuk karena keluarga yang diantar tidak mampu mengangkat barang bawaan sebanyak itu namun tetap tidak dibiarkan dengan alasan aturan.

“Saya sudah bicara baik-baik sama penjaga pelabuhan itu, tapi tetap saja dilarang kecuali penumpang. Sementara pengunjung lain yang dia kenal dibiarkan masuk,” ucap Hablu.

Sementara itu, Kepala Pelabuhan Feri Mamuju, Ramli Umar yang dikonfirmasi, mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan kesalahan kecil dari petugas penjagaan.

“Sebenarnya kami memang menegakkan area safety, tapi baru kali ini saya tahu kalau ada yang diloloskan,” tuturnya. Kami akan mengevaluasi hal ini saat selesai bertugas,” jelasnya. (kif/s)

Berita Terkait: