Petugas Pemadam Kebakaran Kendalikan Situasi, Kantor Kementerian PPPA Selamat dari Insiden Kebakaran

BANNIQ.COM.Jakarta. Kebakaran yang terjadi di gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) akibat panel genset yang mengalami korslet, yang nyaris menghanguskan gedung tersebut,  berhasil dikenfalikab  oleh Satuan petugas pemadam kebakaran dengan cepat.

Rilis resmi Kementerian PPPA menyebut bahwa kebakaran terjadi sekira pukul 11.45 WIB.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Titik asap berasal dari panel genset yang mengalami konslet yang berada di lantai ground basement gedung Kementerian  PPPA.,”Terang Kepala Biro Umum Kemen PPPA, Rini Handayani Kamis(8/11/2018) via WA.

Disebut lebih jauh oleh Rini, Ketika baru terjadi kebakaran, alarm di setiap lantai gedung menyala, seluruh pegawai langsung menuju ke halaman luar gedung dan petugas keamanan kami dengan cepat tanggap melakukan evakuasi.

” Kami juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Polsek Gambir, PLN, dan Dinas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan kebakaran. Petugas dan 14 mobil pemadam kebakaran datang 20 menit setelah kejadian kebakaran,” Imbuhnya.

Rini menambahkan, kebakaran berhasil dihentikan selama 30 menit. Ke depan, untuk mengantisipasi kejadian serupa Kemen PPPA bekerja sama dengan pelaksana pembangunan gedung, manajemen kontruksi (pengawas pembangunan), dan konsultan akan melakukan penataan, kelayakan, dan perawatan jaringan listrik.(Nahar/S)

Berita Terkait: