Polda Beserta Aparat TNI Anjangsana Dan Bukber di Ponpes Almunawwarrah

 
BANNIQ.COM.Mamuju.  Upaya mempererat Silaturrahim dan menebar kebaikan di Bulan Suci Ramadhan  terutama kepedulian  kepada kaum duafa, kembali dilakukan Polda Sulbar, bersama Bayangkari,  Korem 142 Tatag, dan Lanal Mamuju   dan Jamaah Masjid Marmatul Jannah Pasar Baru Mamuju, melalui Anjang Sana ke Pondok Pesantren Almunawwarah, Tadui Kecamatan Mamuju dirangkaikan dengan buka Bersama di Ponpes Yang membina Ratusan santri tersebut,Minggu (27/5/2018).
Pimpinan Ponpes Almunawwarah, KH zakariah, S.Ag. menyampaikan Rasa syukur dan terima kasih Kepada Kapolda dan ketua Bayangkari Polda Sulbar, Serta Aparat TNI baik dari Korem Maupun Lanal Mamuju atas kunjungan mereka ke Ponpes tersebut.” Kami bersyukur dan berterima kasih yang setinggi-tingginya Atas kunjungan Bapak Kapolda beserta Ibu Ketua Bayangkara dan Aparat TNI yang telah berkunjung ke Ponpes Kami Semoga Allah SWT memberi Hidayah dan berkah dan semua ini bernilai Ibadah di Sisinya,” Ujar Pimpinàn Ponpes yang telah memimpin Ponpes tersebut selama 14 tahun.
Kegiatan kunjungan keagamaan yang selama ini dilakukan oleh Kapolda Sulbar bersama jajarannya, dinilai oleh Zakariah sebagai bagian dari ungkapan  rasa syukur atas nikmat Yang telah diberikan oleh Allah SWT, Sesuai pesan nabi dalam haditsnya. ”  Ingatlah orang- orang yang di bawahmu untuk mensyukuri jikmat Allah, ini adalah pesan nabi dalam hadistnya, dan kunjunganyang dilakukan oleh Kapolda dan Rombongan hari ini adalah bagian dari sikap mengsyukuri nikmat karena selalu melihat orang yang di bawah,” Sambungnya.
Pada kesempatan itu pula, Kordinator Jamaah Marmatuljannah Pasar baru Mamuju yang juga turut dalam rombongan Kunjungan Kapolda tersebut, Aco Takdir menyampaikan Jamaah Marmatuljannah selama ini telah melaksanakan berbagai Kegiatan keagamaan seperti  Sunnatan Massal untuk anak kurang mampu, .gerakan shalat subuh berjamaah bersana pemkab Mamuju..dan gerakan memakmurjan masjid.” Sebagai bahagian dari kegiatan tersebut hari ini kita    anjangsana di ponpes Almunawwarah ini,” Ujarnya
Terselenggaranya kegiatan kunjungan tersebut, sebut Kapolda dalam sambutannya berkat kerjasama dengan Pihak TNI, Korem dan Lanal Mamuju dan tidak terkecuali Ibu Bhayangkari dan Anggota Majelis Taqlim Masjid Marmatuljannah.” Terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama semua pihak antara lain Korem 142 Tatag dan Lanal Mamuju dan yang paling menentukan adalah ibu-ibu bayangkari dan Anggota Majelis Ta’lim Masjid Marmàtuljannah, jika tak ada mereka acara in tidak akan terselenggara,” Tutur Brigjend Pol Drs.Baharuddin Djafar.
Masih Kapolda  dalam Kultum jelang buka puasa, bahwa  di tahap kedua bulan suci Ramadhan. ini banyak orang berpuasa tapi tdak mndapatkan phala puasanya.” Di tahap kedua Bulan Puasa ini, banyak orang yang berpuasa tapi  merusak pahala  puasanya sendiri, karena  suka berbohong kemudian  suka membicarakan keburukan orang lain, yang kedua ini akan susah hidupnya karena tidak puas dengan kehidupannya,” Pungkasnya.(smd)

Berita Terkait: