Polda Sulbar Gelar Rakor Kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa III

Banniq.com.Sulbar

Guna menekan merebaknya Aksi Terorisme Ke Sulbar, Polda Sulbar  Jumat,7/7, di Aula Mapolda Sulbar Jl. Ahmad Kirang Mamuju telah berlangsung Rapat Koordinasi dalam rangka Kesiapan Ops kontijensi Aman Nusa III tahun 2017.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH didampingi Karoops Polda Sulbar Kombes Pol H. Yohannes Soeharmanto, SIK dan dihadiri oleh para Pejabat Utama, para Wakapolres, Kasat Reskrim, Intel dan seluruh satuan fungsi yang dilibatkan langsung dalam Operasi Aman Nusa III.
Pada sambutannya, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH  mengatakan bahwa akhir-akhir ini sering terjadi aksi terorisme di beberapa wilayah di tanah air.
Untuk menghadapi aksi para terorisme, tentunya Polri harus menyikapi secara sungguh-sungguh dengan siap siaga, waspada dan antisipasi sedini mungkin utamanya di wilayah Polda  Sulbar. Mengingat potensi ancaman cukup besar, .” Kami berharap    kesiapan yang telah terwujud selama ini agar  lebih dimantapkan sehingga jatuhnya korban jiwa maupun kerugian materi dapat ditekan sekecil mungkin.” Ujarnya.
Melalui rapat koordinasi tersebut , Polda Sulbar dan  seluruh jajaran kata H.Tajuddin  agar  benar-benar mampu mempersiapkan diri secara maksimal dengan seluruh sumber daya yang dimiliki baik personel maupun sarana dan prasarana, untuk berperan secara aktif dalam rangka penanggulangan terorisme yang dapat terjadi sewaktu-waktu diwilayah kita.
Pada kegiatan itu pula, tak lupa Wakapolda Sulbar menyampaikan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
Dalam Rakor ini juga, masing-masing kasatgas memberikan paparan yang dimulai dari Dir Intelkam (KA Satgas Preemtif ), Dir Lantas ( Ka Satgas Preventif ), Kasat Brimob ( Ka Satgas Tindak ), Kabid Humas ( Satgas Banops), Dirkrimum ( Ka Satgas Gakkum ) dan Penutup Karoops Polda Sulbar.selaku Karendal Ops(smd)

Berita Terkait: