Polda Sulbar Kerahkan Bala Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

BANNIQ.COM.Sulbar. – Negeri tercnta kita ini kembali di uji dengan bencana Alam berupa Gempa setelah Lombok NTB kini Donggala Provinsi Palu, Tanggal 28 September 2018.

Bahkan getaran gempa dirasakan sampai di Sulbar dan Sulsel Makassar. Gempabumi tektonik yang terjadi di Kabupaten Donggala dengan magnitudo 7,4, kedalaman 11 kilometer (km).

Selang beberapa saat kemudian kembali terjadi gempabumi dengan magnitudo 5,9 km dengan kedalaman 10 km terjadi di Palu, Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Kapolda Sulbar sendiri untuk meredam kepanikan warga Sulawesi Barat yang  menyampaikan pernyataannya tentang  situasi tetap aman di Sulbar melalui siara Video media Sosial.

Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerawanan lainnya seperti aksi kejahatan yang dimanfaatkan oleh para oknum karena kebanyak meninggalkan rumah begitu saja untuk menyelamatkan diri.

Tak hanya itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga turun tangan dan mengerahkan Ratusan pasukan pilihan untuk membantu masyarakat Donggala Palu dari bencana gempa dan sunami.

Pagi tadi, Sabtu (29/9/18) Kapolda dan ratusan pasukan berangkat menuju Donggala Palu dengan melewati jalur darat.

Kapolda berharap dengan bantuan yang diberikan akan mampu meringankan dan menolong korban sebisa mungkin, ada hikmah disetiap musiba yang ada yang terpenting kita harus saling mendoakan dan membantu dengan Materi semampu kita demi saudara-saudara kita di Donggala Palu.

Ingatlah Sabda Rasullullah tidak akan datang hari kiamat kecuali terjadi tanda-tanda semakin banyaknya bencana alam berupa gempa bumi. Untuk itu, perbanyak Istigfar kepada Allah Azza Wajallah, Pesan Kapolda.(hmsp/s)

Berita Terkait: