Polda Sulbar Musnahkan 998 Gram Barang Bukti Shabu dan 87O Botol Barang Bukti Miras

BANNIQ.COM.Sulbar. sebanyak 870 botol Barang Bukti(BB)   Miras yang terdiri atas Miras  Pabrikan sebanyak 502 botol, dan Miras Tradisional sebanyak 378,liter/botol, Kemudian 998 Gram Barang Bukti Shabu, Barang Bukti Obat berbahaya (Obaya)   jenis PCC sebanyak  978 butir, obaya jenis THD sebanyak  1000 butir, Dimusnahkan di Areal Mapolda Sulbar, Kamis(24/5/2018).

Hadir dalam kegiatan pemusbahan BB tersebut, Kapolda Sulbar,Brigjend Pol Drs.H.Baharuddin Djafar,M.Si.Gubernur Sulbar, Alibaal Masdar (ABM) , Kepala BNP Provinsi Sulbar, Ketua DPRD Sulbar,Hj.Amelia Fitri Aras dan pejabat Kejaksaan Negeri Mamuju.

Atas prestasi yang telah dicapai oleh Jajaran Polda Sulbar yang dibuktikan dengan tertangkapnya pelaku tindak pidana Narkotika, dan tidak pidana lainnnya yang BBnya dimusnahkan hari ini, kata Gubernur Sulbar,ABM patut diberikan apresiasi, karena atas kerja keras yang dilakukan sehingga dapat menggagalkan dan memberantas tindak pidana Narkotika dan lainnya di Sulbar.” Kami memberikan apresiasi ke Polda Sulbar, atas kerja kerasnya sehingga dapat mengagalkan dan memberantas   tindak pidana  Narkotika dan tindak pidana lainnya, dengan menangkap pelaku berikut Barang buktinya,” Ujar Gubernur yang dikenal Religus ini.

Ke depan sambung ABM, untuk membatasi tingjat komsumsi masyarakat terhadap Miras, Pihak Pemprov Sulbar akan merencanakan Penyusunan Perda Peredaran Miras di Tingkat Provinsi.” Mungkin di Beberapa Kabupaten Seperti Polman sudah ada Perda Mirasnya, Namun untuk level Provinsi kita juga membutuhkan Perda Miras, yang tujuannya untuk membatasi Peredaran Miras di Provinsi Sulbar,” Imbuhnya.

Kemudian untuk tindak Pidana Narkotika, ABM juga mengharapkan kepada semua komponen masyarakat di Sulvar untuk sama-sama memerangi tindak pidana Narkotika, karena Narkoba sebut ABM merusak Generasi Emas Bangsa.” Kepada Semua kmponen mari kuta sama-sama memerangi kejahatan Narkoba ini, Karena sangat merusak generasi Emas bangsa,” Pungkasnya.

Sementara,  Kapolda Sulbar,Brigjend Pol Baharuddin Djafar mengatakan operasi untuk menjaga Kamtibmas  akan terus ditingkatkan, terutama di Bulan Suci Ramadhan dan setelah lebaran jelang pelaksanaan piljada di Dua Kabupaten.” Kita akan tetap lakukan operasi untuk menjaga Kamtibmas di Sulbar terutama untuk bulan Ramadhan ini,dan setelah lebaran jelang pelaksanaan Pemungutan Suara pada Pilkada di Dua Kabupaten,” Terangnya.

Untuk menekan  intensitas peredaran Narkoba di Sulbar, Dir Narkoba Polda Sulbar Kombes Pol.  Muh.Anwar berjanji akan tetap melakukan pemberantasan Tindak Pidana Narkoba di Sulbar.” Selama ini kita telah berupaya maksimal untuk memberantas  peredaran  Narkoba di Sulbar, baik itu para pengedar yang ingin memasok narkoba ke Sulbar lewat jalur perairan maupun jalur darat, hal terus akan terus kita lakukan untuk memberantas peredaran Narkoba di Sulbar,” Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: