Polman Bakal Jadi Tuan Rumah Kejurnas Sepak Takraw Antar PPLP

Kepala UPTD PPLP Sulbar,Drs.Muh.Sabir(photo:dok)

BANNIQ.COM.Sulbar.  Kabupaten Polewali Mandar yang memiliki fasilitas olah raga yang cukup untuk menyelenggarakan even olah raga bertaraf Provinsi bahkan Nasional, hal tersebut terbukti melalui penyelenggaraan Porprov Sulbar dimana Polman sudah menjadi tuan Rumah even Olah raga Se Sulbar ini sebanyak dua kali.

Kali ini even olah raga bertaraf nasional yakni Kejurnas Sepak Takraw Antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar(PPLP) se Indonesia, akan digelar di Kabupsten Polman.

Kepala UPTD PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, yang juga ketua komisi perwasitan Sepak takraw Seluruh Indonesia, Drs.Muh.Sabir, Senin (11/2/2019) menjelaskan bahwa penyelenggaraan kejurnas Sepak takraw antar PPLP se Indonesia akan dilaksanakan di Kabupaten Polman sekira bulan April.

” Insya Allah sekira bulan April nanti, akan berlangsung Kejurnas Sepak Takraw antar PPLP seluruh Indonesia di Kabupaten Polman, dan persiapan untuk kejuaraan tersebut sudah intens kami kordinasikan ke pusat,” Ujar Wasit Takraw yang sudah beberapa kali memimpin kejuaraan takraw baik nasional maupun internasional ini.

Dia menambahkan, dipilihnya Polman sebagai tuan rumah kejurnas sepak  takraw antar PPLP tersebut, karena kabupaten yang berjuluk bumi tipalayo tersebut dinilai layak dari aspek sarana untuk Kejurnas Sepak takraw tersebut serta fasilitas pendukung yang dimiliki seperti hotel dan  penginapan.

” Dipilihnya Polman Sebagai tuan rumah, karena pihak panitia menilai polman layak jadi tuan rumah karena didukung oleh sarana olah raga untuk menggelar kejuarasn tersebut juga fasilitas pendukung seperti Penginapan atau perhotelan,” Imbuhnya.

Sejauh ini, sebut Sabir kordinasi dan persiapan untuk mendukung maksimalisasi pelaksanaan kegiatan tersebut sudah intens dilakukan baik kordunasi ke Pihak Pemkab maupun peninjauan fasilitas yang akan menjadi pusat kegiatan dan tempat penginapan para atlit.

” Kordinasi ke pak Bupati sejak awal kami sudah lakukan untuk memaksumalkan pelaksanaan kegiatan ini, dan besok kami akan ke Polman untuk mengambil dokumentasi fasilitas yang ada di sana seperti Sport Centre, Penginapan atau hotel sebagai tempat menginap atlit, yang selanjutnya kami akan kirimkan ke Panitia Pusat,” Pungkas Mantan Atlit Sepak takraw Nasional Era 90an ini.|smd

 

Berita Terkait: