PPM Sulbar Bagikan Paket Ramadhan Kepada Keluarga Veteran

Banniq.com.Mamuju

Semua komponen masyarakat muslim senantiasa mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan Amaliah  untuk mengharap maghfirah serta ampunan dari Allah yang maha kuasa, tidak terkecuali oleh sekelompok anak muda yang berhimpun dalam Pemuda Panca Marga di Sulawesi Barat .

Sekira 70 lebih paket ramadhan  dobagikan PPM Sulbar, Kepada Keluarga  Legiun Veteran Republik Indonesia. Kamis,22/6. Bertepatan 27 Ramadhan 1438 H.

Annasrah Mutia Sari Selaku Ketua Panitia pada kegiatan itu,mengatakan bahwa maksud kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PPM Sulbar dalam mengisi ibadah ramadhan. ” Meskipun kami disibukkan oleh Pekerjaan kami masing-masing,tetapi kami selaku  anak cucu Veteran,  menyempatkan untuk berbagi kebahagiaan terkhusus kepada orang tua kami Legiun Veteran Republik Indonesia,” Ujarnya.

Kendatipun sudah banyak lembaga Pemerintah,Swasta maupun organisasi paguyuban telah sering melakukan kegiatan pembagian sembako paket Ramadhan,namun tak satupun yang peduli ke Keluarga LVRI, untuk itu masih kata Annasrah , Pengurus PPM Sulbar  tergugah untuk melakukan kegiatan tersebut, sebagai bentuk penghargaan kami kepada Ayahanda kami, Legiun Veteran yang telah mengabdikan dirinya kepada bangsa yang besar ini, pungkasnya.

Ditambahkan oleh Annasrah, bahwa PPM  sebagai bagian yang tak terpisahkan dari LVRI   Sehingga wajar jika kepedulian ini kami lakukan dalam bulan yang penuh berkah ini.

Di tempat Yang sama,  Kapten Arnol yang mewakili dandim1418 Mamuju, berharap  bahwa melalui kegiatan  kiranya  dapat mempererat hubungan antara keluarga besar TNI. ” Kami berharap kepada PPM Sulbar , untuk meningkatkan pelaksanakan kegiatan serupa di masa yang akan datang, sehingga silaturrahmi dan hubungan sosial akan lebih terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Bingkisan ramadhan yang diterima secara simbolis melalui Ketua Legiun Veteran RI Markas Cabang Mamuju, bapak Rafiuddin, mengatakan, “kami merindukan anak muda yang kreatif, pekerja keras, serta berdedikasi tinggi terhadap bangsa ini. Dan itu kami temukan pada Pemuda Panca Marga. Kepada kalian, kami titipkan masa depan bangsa ini, untuk selanjutnya dapat diisi dengan semua kegiatan yang bersifat positif. Tidak hanya yang sifatnya keagamaan. Tapi bagaimana arah pembangunan secara nasional, silahkan diisi sesuai kapasitas dan potensi yang ada”, begitu kuncinya.

Sementara itu,  H. Firman Juang Mallarangeng Selaku ketua PPM SULBAR, mengatakan bahwa konsolidasi internal organisasi, tetap mengisi rangkaian kegiatan ramadhan ini. Terakhir, Halal bi Halal untuk semua Keluarga Besar TNI se Sulawesi Barat, akan dilaksanakan setelah Lebaran nanti. Ini dipersiapkan sebagai titik tolak dimulai kembali bangkitnya organisasi ini, setelah 13 tahun tidak beraktifitas. Kami akan melakukan banyak konsolidasi, intinya sumbangsih riil, akan kami berikan melalui organisasi yang kami banggakan ini. Selamat Hari Raya idul fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin 1438 H(smd)

Berita Terkait: