Prihatin Dengan Banyaknya Kasus Korupsi,Group WA Orang Sulbar Gagas Penanda Tanganan Fakta Integritas Oleh Para Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur

orang-sulbar-20161012_055218

Banniq.com.Sulbar

Mengembalikan Ruh pembentukan Provinsi Sulbar yang malaqbiq dan terbebas dari prilaku dan tindak pidana Korupsi, yang didengungkan  oleh para pejuang dan pendiri Provinsi ini.Namun Fakatanya  kemudian dalam proses perjalanannya, harapan tersebut terkoyak oleh banyaknya kasus korupsi  yang terjadi di Provinsi Sulbar.

Menyikapi hal tersebut, Netizen yang tergabung dalam Group WA Orang Sulbar, menggagas pertemuan dengan Para Kandidat Gubernur Sulbar untuk bersama-sama melakukan pemberabtasan Korupsi di Sulbar.” Kami   berharap calon Gubernur Sulbar mendukung gerakan ini kalau perlu mereka diminta untuk menanda tangani fakta integritas sebagai bagian dari tekad mereka untuk mendukung pemberantada kirupsi di Sulbar,” Ujar Admin Group WA Orang Sulbar, Muliadi Prayitno,Via WA,12/10.

Kegelisaham yang sama juga dirasakan  Komisioner Bawaslu RI yang juga Putea Mandar, Nasrullah,SH pada Chat WAnya di Group WA OS, menyarankan agar gagasan memilih pemimpin yang bebas korupsi dimanfaatkan pada momentum pilkada yang akan dilaksanakan oleh Provibsi Sulbar tahun 2017 nanti.

” Hal ini dapat dilakukan  Kerjasama dengan  KPU dan Bawaslu setempat. Dalam  bentuk penandatanganan fakta integritas yg  ditandatangani seluruh kandidat, penyelnggara dan perwakilan pemilih (boleh tokoh masy/adat/agama/perguruan tinggi).” Beber Ullah Sapaan Akrab Nasrullah.

Masih kata Ullah, dengan penandatanfanan fakta integritas tersebut Semua yg terlibat memastikan  tidak ada yg menggunakan mahar politik; Tidak menggunakan politik uang; Tidak akan memanfaatkan program kegiatan milik pemerintah dlm pilkada; . Tidak akan menyalahgunakan data kependudukan untuk kepentingan pemilih;  tidak akan melakukan mobilisasi aparatur sipil negara;  Tidak akan melibatkan aparat desa; dan  apabila terpilih, memastikan bebas dari  korupsi.” komponen inilah yang penting dicapai dari rencana penandatanganan Fakta integritas para kandidat tersebut, sebagai bentuk dukunfan terhadap pencegahan dan oemverantasan korupsi,” pungkas Pria kelahuran Camoalagian Mandar ini(samad)

Berita Terkait: