Program Anggaran Infra Struktur Rp.100 M Perkabupaten Dinilai Tak Proporsional

FB_IMG_1485681048120

Banniq.com.Mamuju

Debat publik Pilgub Sulbar tahap kedua yang kembali dihelat oleh KPU Sulbar,Minggu ,29/1 di Balroom D Maleo Hotel.

Debat yang berlangsung dalam enam sesi tersebut selalu menjadi bagian penti g karena lewat debat tersebut masing-masing Paslon menggali peogram jerja yang tertuang dalam visi-misi mereka.

Terkait hal tersebut. Program yang dituangkan oleh Paslon nomor 1 SDK-KK dalam visi dan misinya,yakni program pembangunan infra struktur yang akan mengalolalokasukan anggaran RP.100 M setiap Kabupaten.

Namun bagi paslon Salim/Hasan dan ABM-Enny menilai program tersebut tidak propirsional dan tidak mencerminkan adas keadilan.” Program ini harus memperhatikan jumlah penduduk masing-masing daerah kabupaten, karena setiap kabupaten berbeda-beda kondisinya, untuk itu tidak bisa diberikan sama setiap kabupaten,” Tegas Salim.

Kemudian dari aspek sumber anggaran, Pasangan ABM-Enny mempertanyakan bila program tersebut diterapkan sumber anggarannya dari mana apakah dari Dana APBD, APBN maupun dana Hibah.” Penerapan program ini harus jelas sumber Pendanannya, apakah dari dana APBD, APBN maupun Dana Hibah,” kilah Cawagub Pasangan Nomor Urut 3, Enny Anggraeny(dm/samad)

Berita Terkait: