Proses PAW Anggota Legislatif PPP Sulbar, Tunggu Rekomendasi DPRD

received_120300000221516961

Banniq.com.Sulbar

Belum diprosesnya surat Kemendagri Ke Gubernur Sulbar tertanggal 18 Agustus 2016, nomor 161.76/6062/OTDA tentang PAW anggota DPRD Sulbar, atas nama Mahyadin Mahdy ke H.Gazali Baharuddin Lopa,SE.

Dalam petikan surat yang ditandatangi dirjrn Otda Sumarsono tersebut menegaskan bahwa  diharapkan gubernur Sulbar segera menyampaikan penjelasan kepada Ketua DPRD Sulbar, dan menyampaikan hasilnya ke Menteri Dalam Negeri.Menanggapi hal ini, Karotapem Sulbar, Drs.H. Abd.Wahab Hasan Sulur, via telfon,20/9, mengatakan bahwa, SK kemendagri tersebut memang sudah diterima Pemprov, Hanya pemprov, dalam hal ini Gubernur tidak bisa didesak untuk memproses SK tersebut karena Mekanismenya DPRDlah yang mengeluarkan Rekomendasi penggantian tersebut berdasarkan keputusan KPU Sulbar tentang siapa yang akan mengganti, selanjutnya setelah selesai semua itu baru Pemprov bisa mengusuljan Ke Kemendagri.” Kami tetap akan proses, bila sudah ada rekomendadi dari DPRD berdasarjan Keputusan KPUD Sulbar tentunya, dan KPU berdasarkan usulan Partai, jika semua rangkaian proses itu sudah dilalui, bsrukah Pemprov mengusulkan PAW Ke Kemendagri,” Ujar Wahab

Sementara itu H.Gazali B.Lopa via telfon berharap SK tersebut segera diproses sebagaimana diktum yang ada dalam surat tersebut. Ia memaparkan bahwa   Proses PAW sendiri berjalan alot lantaran adanya perlawanan dari kubu Mahyaddin Mahdy. Terutama karena kondisi internal PPP yang sempat terbelah antara kubu Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Romy) dan Djan Faridz, sehingga rekomendasi DPP sempat tertunda.

Masih kata Gazali, saat ini kubu Mahyadin Mahdi masih menggugat SK Kemendagri tersebut, namun diribya yakin bahwa gugatan tersebut tidak akan mengugurkan SK kemebdagri tersebut. ” Kami berharap putusan Mendagri ini,  dihormati semua pihak terkait, dan kami yakin SK Kemendagri tersebut sudah sangat  kuat dan tidak dapat digugurkan lagi,”  pungkas Gazali.(smd)

Berita Terkait: